29 C
Padang
Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bebas Narkoba, Satpol PP Payakumbuh Tes Urine
B

Kategori -
- Advertisement -

Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh, 51  anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol  PP)  dan tenaga Banpol Payakumbuh,  jalani tes urine.  Kasatpol PP Fauzi Firdaus, SP, tak ingin satupun  anggotanya yang terlibat dengan barang haram tersebut. Makanya, mendadak ia minta BNNK Payakumbuh melakukan tes urine, di kantornya di gedung Balaikota Payakumbuh baru di lapangan Poliko, Selasa (25/2).

Setelah tes urine,  ke-51 Satpol PP dan anggota Banpol itu, langsung mengikuti penyuluhan narkoba di gedung Gambir milik  Unand di Jalan Sudirman Payakumbuh. Penyuluhan ini dibuka Kepala BNNK Payakumbuh, Kompol Bambang  Yudhistira, S.Sos, M.Si bersama Kasatpol PP Fauzi Firdaus.

Keterangan Kasatpol PP Fauzi Firdaus, hasil tes urine seluruh anggotanya itu, akan diketahui tiga atau empat hari ke depan. Menurutnya, jika ada petugas yang diketahui positif narkoba, ia akan melanjutkan kasus tersebut kepada pimpinan. Yang bersangkutan akan ditindak, sesuai peraturan yang berlaku.

“Kita tak akan tutup-tutupi jika ada anggota yang diketahui positif narkoba. Tindakan tegas, sesuai peraturan berlaku akan dikenakan kepada anggota yang indisipliner itu,” tegas Fauzi.

Dikatakan, jika tidak dibentengi dengan baik, tidak tertutup kemungkinan mental anggotanya  akan rusak karena narkoba. Karena itu, Satpol PP  memprogramkan pembinaan anggotanya, yang pada intinya membentengi petugas  dari pengaruh buruk, sebut Fauzi.

Kepala BNNK Payakumbuh Bambang  Yudhistira, didampingi dua pejabat BNNK Eza, S.STP dan Maya Indria Sari, SH, mengaku sangat senang dengan pro aktifnya Satpol PP dalam  menghindarkan penyalahgunaan narkoba oleh anggotanya. “Kita sangat senang dengan kebijakan yang diambil Kasat PP Payakumbuh ini,” kata Bambang.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img