26 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bantu Evakuasi Pendaki Marapi, PKS Kota Payakumbuh Turunkan Tim Relawan
B

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Minggu 03/12/23 sore Gunung Marapi erupsi. Puluhan Pendaki terjebak di puncak gunung yang ada di Kabupaten Agam dan Datar ini. Sontak informasi ini membuat gempar dunia pemberitaan lokal maupun nasional. Bahkan media internasionalpun ikut mengabarkan.

Berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan terutama bidang SAR dan penanggulangan bencana turun langsung membantu evakuasi pendaki yang terjebak di Marapi.

DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Payakumbuh juga tidak tinggal diam. Tim relawan dari partai orange inipun diberangkatkan ke Marapi untuk ikut membantu evakuasi korban erupsi marapi.

Senin 4/12/24 malam tim relawan dari PKS Kota Payakumbuh bergerak menuju nagari Batu Palano kecamatan Sungai Pua kabupaten Agam untuk bergabung dengan tim gabungan yang sudah berada di lokasi sejak kejadian.

Kami berangkatkan relawan PKS Kota Payakumbuh untuk bergabung dengan relawan BPBD Kota Payakumbuh,” ujar Yengki Otrio kepada awak media pada Senin Malam tersebut.

Yengki juga menyampaikan bahwa kegiatan tanggap bencana oleh relawan PKS Kota Payakumbuh merupakan agenda kemanusiaan yang wajib dilakukan oleh PKS jika terdapat musibah oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, relawan sudah berangkat dan kita do’akan supaya selamat berangkat dan pulang serta dapat membantu tim penyelamat lainnya,” ungkap Yengki Wakil Ketua DPD PKS Kota Payakumbuh.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img