30 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

Bantu Cegah Penyebaran Corona, Mahasiswa Relawan Covid-19 Unri Adakan Penyemprotan Disinfektan
B

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Mahasiswa Relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 lakukan penyemprotan disinfektan sekaligus pemantauan kondisi masyarakat di kenagarian Limbanang kecamatan Suliki Kabupaten Lima Puluh Kota.
Penyemprotan ini sebagai bentuk kepedulian para relawan Universitas Riau terhadap pencegahan merebaknya virus Covid-19.Kegiatan dilakukan mengingat kondisi kenagarian Limbanang yang sudah mulai membuka kembali aktivitas ditempat umum, yang sebelumnya Sempat terhenti karena pemberlakuan PSBB dilingkungan kenagarian Limbanang khususnya dan kecamatan suliki pada umumnya.
Penyemprotan ini  ditujukan pada tempat umum ( Pasar Limbanang dan Masjid di Nagari Limbanang ). “Proses penyemprotan ini adalah yang kedua yang mana sebelumnya kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan di pasar jl. Tan Malaka Km.15 Kenagarian  Limbanang dengan tujuan pensterilisasian untuk memasuki masa New Normal dan kegiatan tersebut kami lakukan satu hari sebelum kegiatan pasar berlansung, yang mana kegiatan pasar di Limbanang dilakukan setiap hari Kamis. Pengunjung Pasar Limbanang ini cukup Ramai, bukan saja dari kenagarian Limbanang, tapi dari sekecamatan Suliki bahkan ada yang dari luar kecamatan” ujar Ersa Fitrila Tania, Anggota dari Tim Relawan Universitas Riau.
Dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan Tim Relawan sangat mematuhi protokol kesehatan, mereka tampak menggunakan APD yang lengkap.Peralatan dan perlengkapan yang digunakan dalam kegiatan ini dipersiapkan oleh satgas covid-19 kenagarian limbanang. Beberapa hari sebelum pelaksanaan penyemprotan ke Masjid, Tim Relawan mengonfirmasikan terlebih dahulu ke  kepala jorong seterusnya ke pengurus masing-masing masjid tersebut. Kegiatan penyemprotan dilaksanakan pada hari Jumat beberapa waktu lalu.  Mulai jam 09.00 bersamaan dengan garin yang juga mau membersihkan masjid sebelum pelaksanaan sholat jumat.  Pertama dilakukan di Masjid Raya Limbanang, kemudian dilanjut ke Masjid Baiturrahman, dan terakhir di Masjid Taqwa kenagarian Limbanang.
Dengan penyemprotan disinfektan ditempat Masjid ini diharapkan semoga untuk kedepannya  di kenagarian Limbanang tidak ada lagi Masjid yang tutup untuk pelaksanaan Sholat Jum’at dan sholat  jamaah 5 waktu.  Tim Relawan juga menyampaikan kepada Garin di Masjid sedapat mungkin untuk kedepannya selalu dilakukan penyemprotan disinfektan baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan sholat jumat.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.
- Advertisement -

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...
- Advertisement -

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.
- Advertisement -