Agam, BeritaSumbar.com,- Banto Royo, salah satu destinasi wisata alam baru yang berada di Jorong Kaluang Tapi, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, akan berikan suasana baru bagi wisatawan.


Objek wisata Banto Royo yang baru diresmikan, Camat Tilatang Kamang, Ade Harlien, Minggu (28/10) itu, berdiri diatas lahan seluas 6 hektare. Di mana untuk mendirikan objek wisata tersebut diprakarsai oleh masyarakat setempat dan para perantau.

Inisiator Banto Royo, Andi Sahrandi, mengatakan bahwa objek wisata baru ini diprakarsai oleh swadaya masyarakat terhadap kepedulian kamang.

“Nantinya hasil dari Objek wisata ini akan dikembalikan ke masyarakat seperti pengelolan objek wisata ini yang masih dalam tahap penyelesaian dan masjid,” ujarnya.

Baca juga: Tertarik Dunia Fotografi? Inilah 4 Rekomendasi Kamera Digital untuk Pemula

Dijelaskan, bahwa objek wisata alam Banto Royo ini baru selesai 80 persen. Dimana nantinya akan dibangun restoran dan lokasi camping yang saat ini masih disiapkan.

“Disamping wisata alamnya, di Banto Royo pengunjung juga bisa menikmati wahana bermain baik untuk anak-anak maupun dewasa,” ungkapnya.

Ditambahkan, Banto Royo menyediakan berbagai wahana bermain mulai dari flying fox, kano, berjalan di atas air dengan mengelilingi lokasi tersebut, serta berbagai wahana permainan lainnya.

“Untuk bisa ikut dalam wahana permainan itu, sistemnya menggunakan koin, di mana setiap pengunjung yang ingin menikmati wahana permainannya harus membeli koin terlebih dahulu disetiap loket yang telah disediakan,” ulasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk tarif masuk ke Banto Royo dipunggut biaya Rp20.000 pada hari libur dan Rp10.000 pada hari biasa.

Bagi masyarakat yang ingin menuju lokasi objek wisata Banto Royo bisa ditempuh dengan waktu 20 sampai 30 menit dari kota Bukittinggi melalui jalur Gadut, Kabupaten Agam. (fadil)

loading...