29.4 C
Padang
Minggu, Juni 20, 2021
Beritasumbar.com

Banto Royo Suguhkan Suasana Baru Untuk Wisatawan
B

Kategori -

Agam, BeritaSumbar.com,- Banto Royo, salah satu destinasi wisata alam baru yang berada di Jorong Kaluang Tapi, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, akan berikan suasana baru bagi wisatawan.

Objek wisata Banto Royo yang baru diresmikan, Camat Tilatang Kamang, Ade Harlien, Minggu (28/10) itu, berdiri diatas lahan seluas 6 hektare. Di mana untuk mendirikan objek wisata tersebut diprakarsai oleh masyarakat setempat dan para perantau.
Inisiator Banto Royo, Andi Sahrandi, mengatakan bahwa objek wisata baru ini diprakarsai oleh swadaya masyarakat terhadap kepedulian kamang.
“Nantinya hasil dari Objek wisata ini akan dikembalikan ke masyarakat seperti pengelolan objek wisata ini yang masih dalam tahap penyelesaian dan masjid,” ujarnya.
Baca juga: Tertarik Dunia Fotografi? Inilah 4 Rekomendasi Kamera Digital untuk Pemula
Dijelaskan, bahwa objek wisata alam Banto Royo ini baru selesai 80 persen. Dimana nantinya akan dibangun restoran dan lokasi camping yang saat ini masih disiapkan.
“Disamping wisata alamnya, di Banto Royo pengunjung juga bisa menikmati wahana bermain baik untuk anak-anak maupun dewasa,” ungkapnya.
Ditambahkan, Banto Royo menyediakan berbagai wahana bermain mulai dari flying fox, kano, berjalan di atas air dengan mengelilingi lokasi tersebut, serta berbagai wahana permainan lainnya.
“Untuk bisa ikut dalam wahana permainan itu, sistemnya menggunakan koin, di mana setiap pengunjung yang ingin menikmati wahana permainannya harus membeli koin terlebih dahulu disetiap loket yang telah disediakan,” ulasnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, untuk tarif masuk ke Banto Royo dipunggut biaya Rp20.000 pada hari libur dan Rp10.000 pada hari biasa.
Bagi masyarakat yang ingin menuju lokasi objek wisata Banto Royo bisa ditempuh dengan waktu 20 sampai 30 menit dari kota Bukittinggi melalui jalur Gadut, Kabupaten Agam. (fadil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Efendri Eka Saputra Sukses Memasyarakatkan Jaksa

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Meskipun baru menjabat 3 bulan sebagai Kepala Kejari Sijunjung, nama Efendri Eka Putra tidak asing lagi di telinga masyarakat Sijunjung.
- Advertisement -

Efendri Eka Saputra Sukses Memasyarakatkan Jaksa

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Meskipun baru menjabat 3 bulan sebagai Kepala Kejari Sijunjung, nama Efendri Eka Putra tidak asing lagi di telinga masyarakat Sijunjung.

RA AL-Ikhlas DW Kemenag Perpisahan di Kebun Binatang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_RA AL-Ikhlas DW Kemenag Perpisahan di Kebun Binatang Kinantan Bukittinggi, Kamis 17 Juni 2021.
- Advertisement -

Satu Orang Meninggal dan Tiga Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan tambahan satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Senin (14/06).

Pasca Penetapan Zona Merah di Kabupaten Padang Pariaman, Polsek Nan Sabaris Gelar Operasi Yustisi

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kecamatan Ulakan Tapakih (Ultap), Kabupaten Padang Pariaman pasca penetapan zona merah oleh Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, yang berlaku selama satu Minggu, sejak tanggal 13 - 19 Juni 2021. Jajaran Polsek Nan Sabaris dan Koramil 07 Pauh Kambar bersama Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakih dan Puskesmas Ulakan, melakukan Operasi Yustisi di lokasi-lokasi strategis dan beresiko tinggi terhadap penyebaran Covid-19.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Hari Jum'at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni...

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIW Sumbar Adakan “Program Menanam Buku”

Padang, beritasumbar.com - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW ) Sumbar adakan "Program Menanam Buku" sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Jumat (18/06). Kegiatan ini...

Wako Fadly Amran Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2020

Padang Panjang, beritasumbar.com - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020” kategori Pemerintah Daerah Kota Kecil...

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban

Sijunjung, beritasumbar.com - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban. Sekretaris Dinas PUPR...

Pasca Ditetapkan Zona Merah Covid-19, TNI-Polri Di Pariaman Kunjungi-Pantau Wilayah Penyebaran Tinggi

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Pasca ditetapkannya Kabupaten Padang Pariaman dalam zona merah oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (12/6),  jajaran polres setempat bersama...

POSKO BERSAMA PPIPB TAPAN TANAM 1000 POHON DI HULU DAS BATANG TAPAN

BeritaSumbar.Com (7/6/2021). Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Posko Bersama Pemuda Pelajar Islam Peduli Bencana (PPIPB) mengadakan kegiatan menanam pohon di Hulu Sungai...

Pimpin Apel Sinergi Dua Lembaga, TNI-Polri Siap Ciptakan Kamtibmas di Wilayah Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan memimpin Apel Sinergitas TNI-POLRI, Kodim 0310 SSD dan Polres Sijunjung, di Mapolres Sijunjung, Kamis (27/5). Ia mengatakan dalam...

Kemendikbud Ristek Puji Inovasi Sekolah Padang Panjang pada Masa Pandemi

Padang Panjang, beritasumbar.com - Masa pandemi Covid-19 justru mendorong lahirnya berbagai inovasi dan kreativitas di sejumlah sekolah di Kota Padang Panjang.  Proses belajar mengajar berbasis digital...

Pemprov Sumbar Akan Kucurkan Dana 15 Miliar Bagi Nelayan Danau Maninjau

AGAM -- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah terus berupaya mengurangi jumlah karamba di Danau Maninjau sebagai dampak dari pencemaran lingkungan kawasan danau. Saat ini keramba ikan yang ada di danau Maninjau berjumlah 17 ribu.

Kampung Adat Terpopuler Versi API Itu Berasal Dari Kabupaten Limapuluh Kota

Labuan Bajo, beritasumbar.com - Kementerian Pariwisata RI anugerahkan Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar) dengan Anugerah  Pesona Indonesia (API) tahun 2020 yakni juara dua kategori Kampung...
- Advertisement -