28 C
Padang
Senin, Maret 8, 2021
Beritasumbar.com

5 Warga Limapuluh Kota Dikabarkan Positif Covid-19 Ini Rinciannya
5

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Munculnya data 5 warga Limapuluh Kota terinfeksi virus covid-19 menjadi perbincangan hangat di Luak Limopuluah. Beberapa saat usai Tim Gugus Tugas umumkan data warga yang dinyatakan positif ke 2 di Limapuluh Kota, Beredar berita dengan sumber Wakil Bupati Limapuluh kota sudah ada 5 warga terdata terinfeksi covid-19.
Sementara Tim Gugus mengumumkan 2 warga yang positif corona yaitu Y beralamat Nagari Manggilang kecamatan Pangkalan Koto Baru dan E beralamat Jorong Balai Tolang, Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak.
Sementara itu, Kepala BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir menambahkan Gugus tugas Limapuluh Kota akan bekerja secara maksimal dalam melakukan tracking riwayat kontak pasien positif di Limapuluh Kota tersebut.
Ia melaporkan saat ini, tim gugus tugas telah melakukan beberapa pengambilan sampel kepada masyarakat hasil dari tracking riwayat kontak dua pasien positif di Limapuluh Kota. “Dari pasien pertama positif didaerah kita kita telah melakukan tracking kepada 100 orang dan telah diambil sampel sebanyak 13 sampel dan untuk kasus positif kedua ini kita telah mengambil 3 sampel swab kepada keluarga terdekat dan masih melakukan tracking dilapangan,” tegasnya.
Selanjutnya Joni Amir juga menyampaikan saat ini telah tercatat 6 orang masyarakat di Limapuluh Kota yang dimakamkan dengan menggunakan Protap covid-19. Hal tersebut dilakukan karena almarhum ini menjalani perawatan di rumah sakit sebelum.
“Ada 6 warga kita yang dimakamkan dengan protokol covid-19, diantaranya di Lareh Sago Halaban, Balubuih, Gunuang Malintang, Manggilang, Ketinggian, Maek dan namun hasil dari pemeriksaaan seluruhnya negatif,” imbuhnya.
Sementara menurut Ferizal Ridwan Wakil Bupati Limapuluh Kota yang juga wakil ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sudah ada lima warga limapuluh kota yang terpapar. Pertama kemaren inisial ‘Y’ warga Manggilang, ‘E’ warga Guguak dan terbaru laki-laki ‘D’ (22) warga Taeh Kecamatan Payakumbuh.
“Ada anak laki-laki, usia 22 tahun, inisial “D”, positif. Wali Nagarinya, sekarang menghantarkan “D” ini untuk isolasi ke Padang, proses penjemputan oleh RSUD Payakumbuh. Ini warga Lima Puluh Kota, jangan keliru menghitung. Ingat, ini warga Lima Puluh Kota ” tegas Wabup Limapuluh Kota.
ia menambahkan bahwa dua positif lainnya, juga warga Limapuluh Kota yang jauh hari sudah ditangani Pemko Payakumbuh.
“kami sudah koordinasi dengan pihak Pemko Payakumbuh bahwa ada dua kasus positif di Kota Payakumbuh sebelumnya adalah warga Limapuluh Kota. Jadinya, sudah 5 positif,” pungkas Ferizal Ridwan.
Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wawako Erwin Yunaz memperkuat keterangan Ferizal Ridwan ini. “Iya, dua orang dari 13 pasien positif korona di Payakumbuh, itu KTP nya Limapuluh Kota. Mereka meminta kepada kami, agar diurus Kota, ya sudah kita bantu,” kata Wako Payakumbuh Riza Falepi, Sabtu (09/05/2020) kemarin.
Secara data terpantau 2 warga Limapuluh Kota masuk data Tim Gugus Kabupaten Limapuluh Kota dan 2 masuk data tim gugus Kota payakumbuh. Warga Kabupaten yang di ambil sample untuk swab di Kota payakumbuh merupakan hasil tracking pasien yang sudah dinyatakan positif di Kota Payakumbuh. Juga mereka beraktifitas di Kota Payakumbuh.
Dan hari ini ada satu warga asal taeh baruah yang sample swabnya di ambil di RS Adnan WD sudah di hantar ke Padang untuk penanganan lebih lanjut. Warga inisial D tersebut di jemput kerumahnya oleh petugas medis dari Puskesmas Koto Baru Kecamatan Payakumbuh kabupaten Limapuluh Kota. Warga taeh Baruah ini belum ada pengumuman resmi dari tim gugus baik Kota selaku pengambil sample maupun kabupaten sesuai alamat warga berinisial D tersebut(*)
 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Aktivis LIMAPIA Kecam Oknum Penyalahgunaan Jabatan di Sumbar

Indonesia pada tahun 2020 terjadi bencana yang sangat mempengaruhi siklus pertumbuhan baik di ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat sampai kepada hal pendidikan sebagai generasi penerus negara untuk bersaing dengan bangsa lainnya, tentunya hal ini tidak menjadi keinginan bersama. Oleh karena itu pemerintah pusat sampai kepada lembaga-lembaga lain bekerjasama mempercepat penanganan untuk keluar kasus corona ini.
- Advertisement -

Kelurahan Padang Karambia Gelar Pemilihan Ketua LPM Dan Karang Taruna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - "Mamiliah Badunsanak" begitu slogan dalam pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Ketua Karang Taruna (KT) Kelurahan Padang Karambia yang dilaksanakan bak pemilihan Kepala Daerah ini, yang dilaksanakan di MTI Tarbiyah Padang Karambia, Minggu (07/03).

Target Vaksinasi Melebihi Penduduk, Dinkes Padang Panjang Pertanyakan Data Pemprov Sumbar

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pelaksanaan vaksinasi tahap II yang menyasar petugas publik, Pemrov Sumbar  memberikan target kepada Pemko Padang Panjang  dengan sasaran sebanyak 59.516...
- Advertisement -

Bintang, Pasien Lutut Besar karena Kanker Stadium 4 Dipanggil Sang Pencipta

Bintang Herlambang (17), sewaktu dirawat di RS M. Djamil Padang.

Rayakan Hari Jadi Ke-102, Damkar Kota Payakumbuh Hadirkan Pakaian Aluminized

Dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh hari ini memperingati hari jadi mereka yang ke-102. Bertempat di posko Pemadam Kebakaran kota Payakumbuh Jalan Luhak 50 Nomor 1 kelurahan Nunang Daya Bangun, kecamatan Payakumbuh Barat, dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh meriahkan hari jadi yang ke-102 di tahun 2021 dengan membagikan masker kepada warga yang melintas di seputaran tugu Adipura pusat kota Payakumbuh, Senin (1/3/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

HWK Sumbar Tampil di Konser Minang Bersuara II bersama Seniman dari 5 Negara

PADANG (BeritaSumbar.com)– Eksplorasi seni dan budaya dapat menjadi salah satu cara mengatasi banyak permasalahan. Seni dan budaya juga bermanfaat untuk menyukseskan program Pemerintah dalam...

Sempat Resahkan Warga, Seekor Harimau Dahan Masuk Perangkap BKSDA Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Beberapa hari belakangan warga Jorong Sikabu Kabu digemparkan dengan ditemukan hewan ternak mereka mati dikandang. Hewan peliharaan berupa kambing warga tersebut mati dengan luka di leher. Melihat kondisi tersebut warga lansung menduga ada binatang buas yang memangsa ternak mereka dan lansung melaporkan ke pihak Nagari dan diteruskan kepada BKSDA Limapuluh Kota.

Percepatan Penuntasan Pembangunan Monumen PDRI, Pemkab Limapuluh Kota Rakor Dengan Kemenkopolhukam

Jakarta, beritasumbar.com - Untuk menuntaskan pembangunan Monumen Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Koto Tinggi, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melakukan koordinasi dengan Kementerian Koordinator...

Lantik Ny.Lira Rizki Kurniawan Nakasri Sebagai Ketua Dekranasda Limapuluh Kota, Ini Pesan Dekranasda Sumbar

Padang, beritasumbar.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harnely Mahyeldi melantik 11 orang Ketua Dekranasda kabupaten dan kota daerah itu...

Kejuaraan Voly Ball Se-Kabupaten Sijunjung, Tim Three Boy Lahir Sebagai Pemenang

Sijunjung, beritasumbar.com - Tim Volly Three Boy Pos X Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto Vll menjuarai kejuaraan antar Tim Voly Ball Se-Kabupaten...

Target Vaksinasi Melebihi Penduduk, Dinkes Padang Panjang Pertanyakan Data Pemprov Sumbar

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pelaksanaan vaksinasi tahap II yang menyasar petugas publik, Pemrov Sumbar  memberikan target kepada Pemko Padang Panjang  dengan sasaran sebanyak 59.516...

Bupati Dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Pimpin Apel Gabungan Perdana

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri memimpin apel gabungan perdana di halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Selasa, (2/3/2021).

Ultah Perdana DPC PPWI Tanah Datar Diperingati Sederhana

Tanah Datar, beritasumbar.com - Peringatan ulang tahun ke-1 Organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) DPC Kabupaten Tanah Datar,diperingati dengan semangat kesederhanaan di Dzee Caffe...

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...
- Advertisement -