25.8 C
Padang
Sabtu, Juni 19, 2021
Beritasumbar.com

5 Warga Limapuluh Kota Dikabarkan Positif Covid-19 Ini Rinciannya
5

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Munculnya data 5 warga Limapuluh Kota terinfeksi virus covid-19 menjadi perbincangan hangat di Luak Limopuluah. Beberapa saat usai Tim Gugus Tugas umumkan data warga yang dinyatakan positif ke 2 di Limapuluh Kota, Beredar berita dengan sumber Wakil Bupati Limapuluh kota sudah ada 5 warga terdata terinfeksi covid-19.
Sementara Tim Gugus mengumumkan 2 warga yang positif corona yaitu Y beralamat Nagari Manggilang kecamatan Pangkalan Koto Baru dan E beralamat Jorong Balai Tolang, Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak.
Sementara itu, Kepala BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir menambahkan Gugus tugas Limapuluh Kota akan bekerja secara maksimal dalam melakukan tracking riwayat kontak pasien positif di Limapuluh Kota tersebut.
Ia melaporkan saat ini, tim gugus tugas telah melakukan beberapa pengambilan sampel kepada masyarakat hasil dari tracking riwayat kontak dua pasien positif di Limapuluh Kota. “Dari pasien pertama positif didaerah kita kita telah melakukan tracking kepada 100 orang dan telah diambil sampel sebanyak 13 sampel dan untuk kasus positif kedua ini kita telah mengambil 3 sampel swab kepada keluarga terdekat dan masih melakukan tracking dilapangan,” tegasnya.
Selanjutnya Joni Amir juga menyampaikan saat ini telah tercatat 6 orang masyarakat di Limapuluh Kota yang dimakamkan dengan menggunakan Protap covid-19. Hal tersebut dilakukan karena almarhum ini menjalani perawatan di rumah sakit sebelum.
“Ada 6 warga kita yang dimakamkan dengan protokol covid-19, diantaranya di Lareh Sago Halaban, Balubuih, Gunuang Malintang, Manggilang, Ketinggian, Maek dan namun hasil dari pemeriksaaan seluruhnya negatif,” imbuhnya.
Sementara menurut Ferizal Ridwan Wakil Bupati Limapuluh Kota yang juga wakil ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sudah ada lima warga limapuluh kota yang terpapar. Pertama kemaren inisial ‘Y’ warga Manggilang, ‘E’ warga Guguak dan terbaru laki-laki ‘D’ (22) warga Taeh Kecamatan Payakumbuh.
“Ada anak laki-laki, usia 22 tahun, inisial “D”, positif. Wali Nagarinya, sekarang menghantarkan “D” ini untuk isolasi ke Padang, proses penjemputan oleh RSUD Payakumbuh. Ini warga Lima Puluh Kota, jangan keliru menghitung. Ingat, ini warga Lima Puluh Kota ” tegas Wabup Limapuluh Kota.
ia menambahkan bahwa dua positif lainnya, juga warga Limapuluh Kota yang jauh hari sudah ditangani Pemko Payakumbuh.
“kami sudah koordinasi dengan pihak Pemko Payakumbuh bahwa ada dua kasus positif di Kota Payakumbuh sebelumnya adalah warga Limapuluh Kota. Jadinya, sudah 5 positif,” pungkas Ferizal Ridwan.
Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wawako Erwin Yunaz memperkuat keterangan Ferizal Ridwan ini. “Iya, dua orang dari 13 pasien positif korona di Payakumbuh, itu KTP nya Limapuluh Kota. Mereka meminta kepada kami, agar diurus Kota, ya sudah kita bantu,” kata Wako Payakumbuh Riza Falepi, Sabtu (09/05/2020) kemarin.
Secara data terpantau 2 warga Limapuluh Kota masuk data Tim Gugus Kabupaten Limapuluh Kota dan 2 masuk data tim gugus Kota payakumbuh. Warga Kabupaten yang di ambil sample untuk swab di Kota payakumbuh merupakan hasil tracking pasien yang sudah dinyatakan positif di Kota Payakumbuh. Juga mereka beraktifitas di Kota Payakumbuh.
Dan hari ini ada satu warga asal taeh baruah yang sample swabnya di ambil di RS Adnan WD sudah di hantar ke Padang untuk penanganan lebih lanjut. Warga inisial D tersebut di jemput kerumahnya oleh petugas medis dari Puskesmas Koto Baru Kecamatan Payakumbuh kabupaten Limapuluh Kota. Warga taeh Baruah ini belum ada pengumuman resmi dari tim gugus baik Kota selaku pengambil sample maupun kabupaten sesuai alamat warga berinisial D tersebut(*)
 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

SPRI Siap Kembalikan Kejayaan Pariwisata Indonesia Lewat Industri Perhotelan

Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini dampaknya terasa di berbagai sektor perekonomian. Seperti industri pariwisata, angka kunjungan wisata yang merosot tajam sangat mempengaruhi penghidupan para pelakunya, terutama bagi masyarakat kecil yang ikut membangun usaha dari sektor tersebut. Kondisi ini jadi bahasan utama bagi Sales Pejuang Revenue Indonesia (SPRI) saat menggelar Halal Bihalal pada Jumat, 11 Juni 2021 di Ballroom Hotel Aryaduta - Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat.
- Advertisement -

Tim Provinsi Sumbar Lakukan Penilaian Terhadap Kelurahan Tanjung Pauh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com — Yang ditunggu-tunggu oleh kelurahan Tanjung Pauh kecamatan Payakumbuh Barat akhirnya datang juga, dimana tim penilai kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) datang mengunjungi kelurahan Tanjung Pauh dalam rangka melakukan penilaian dalam lomba kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Sumbar tahun 2021.

Komisi II DPRD Sijunjung Kunjungi Nagari Batu Manjulur

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Komisi ll DPRD Kabupaten Sijunjung melakukan kunjungan kerja ke Nagari Batu Manjulur kecamatan Kupitan dipimpin Yusnidarti Fraksi Golkar, Efrinedi Nangkodo fraksi Nasdem, Amlasta Boy Fraksi PKB dan Redi Susilo Fraksi Demokrat, dan didampingi Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung Sarwo Edi pada Kamis (17/6)
- Advertisement -

BAZNAS Sijunjung menyerahkan bantuan Ternak Kambing dalam Program Sijunjung Makmur

Sijunjung, Beritasumbar.com,- Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) kabupaten Sijunjung, tak henti-hentinya untuk berinovasi dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat Ranah Lansek Manih. Seperti baru saja filakukan pada Hari Jum'at berkah sangat dirasakan oleh masyarakat Nagari Siaur Kecamatan Kamang Baru yang mendapat bantuan ternak Kambing yang langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Sijunjung Iradattillah pada Jumat (18/6).

Komisi II DPRD Sijunjung Kunjungi Nagari Batu Manjulur

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Komisi ll DPRD Kabupaten Sijunjung melakukan kunjungan kerja ke Nagari Batu Manjulur kecamatan Kupitan dipimpin Yusnidarti Fraksi Golkar, Efrinedi Nangkodo fraksi Nasdem, Amlasta Boy Fraksi PKB dan Redi Susilo Fraksi Demokrat, dan didampingi Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung Sarwo Edi pada Kamis (17/6)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Hari Jum'at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni...

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIW Sumbar Adakan “Program Menanam Buku”

Padang, beritasumbar.com - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW ) Sumbar adakan "Program Menanam Buku" sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Jumat (18/06). Kegiatan ini...

Wako Fadly Amran Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2020

Padang Panjang, beritasumbar.com - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020” kategori Pemerintah Daerah Kota Kecil...

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban

Sijunjung, beritasumbar.com - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban. Sekretaris Dinas PUPR...

Pasca Ditetapkan Zona Merah Covid-19, TNI-Polri Di Pariaman Kunjungi-Pantau Wilayah Penyebaran Tinggi

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Pasca ditetapkannya Kabupaten Padang Pariaman dalam zona merah oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (12/6),  jajaran polres setempat bersama...

Sosialisasi Kabupaten Layak Anak Dengan Tekan Angka Putus Sekolah

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,- Limapuluh Kota lakukan pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) secara Top Down dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga nagari. Dari 79 nagari dalam sebaran 13 kecamatan yang ada sudah 10 kecamatan yang layak anak. Pengembangan tersebut dalam bentuk sosialisasi yang dilakukan di 79 Nagari. Sudah ada 52 nagari berkomitmen untuk menciptakan Nagari Layak anak.

POSKO BERSAMA PPIPB TAPAN TANAM 1000 POHON DI HULU DAS BATANG TAPAN

BeritaSumbar.Com (7/6/2021). Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Posko Bersama Pemuda Pelajar Islam Peduli Bencana (PPIPB) mengadakan kegiatan menanam pohon di Hulu Sungai...

Launching Apresiasi Kreasi Indonesia 2021, Safaruddin: Harus Gerak Cepat

Limapuluh Kota,Beritasumbar.com, - Kabupaten Limapuluh Kota sebagai daerah yang mendapatkan penghargaan Kampung Adat Terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (20/5/2021) lalu, kembali mendapatkan undangan resmi dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif untuk mengikuti acara launching Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021

Diskominfo Lima Puluh Kota Ikuti Webinar Penanganan Stunting

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Diskominfo Lima Puluh Kota mengikuti webinar akselerasi program penanganan stunting di Kabupaten Lima Puluh Kota dengan dukungan perguruan tinggi khususnya dimasa covid-19 secara virtual di Aula Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota, Kamis, (27/05/2021).

Badan Keuangan Lima Puluh Kota Sosialisasikan E-Persuratan

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Dalam rangka mendukung kebutuhan pengolahan data yang dilakukan secara cermat, cepat dan teratur untuk mendapatkan hasil informasi yang akurat relevan dan tepat waktu terutama pada instansi Pemerintah.
- Advertisement -