47 dari 52 hasil Pilwanag Limapuluh Kota ditetapkan bamus

Sedangkan di Kecamatan Gunuang omeh, cawanag terpilih yang sudah ditetapkan Bamus adalah Amrizal, sebagai calon wali nagari terpilih Talanganau.

“Sementara, di Kecamatan Mungka, ada dua cawanag terpilih yang sudah diajukan pengangkatannya kepada bupati. Yakni, Rafles sebagai wali nagari Sungai antuan dan Felliadi sebagai wali nagari Simpang kapuak,” tukuk Herman.
Adapun di Kecamatan Pangkalan, calon wali nagari terpilih yang sudah ditetapkan Bamus adalah H Abdul Malik, untuk memimpin Nagari Koto alam.

Kemudian, Ridwan untuk Nagari Manggilang, Wido Putra untuk Nagari Gunuang malintang, Sofyan untuk Nagari Tanjuang balik, dan Taufit JS untuk Nagari Tanjuang pauah. “Baru itu data yang masuk kepada kami sampai Senin ini. Karena, camat lain belum ada yang menyampaikan laporan kepada kami,” kata Herman Azmar.

Untuk kecamatan Haraumasih menyisakan satu nagari yang belum menetapkan calon terpilih walinagarinya.Camat Harau Deki Yusman menyebutkan, dari 10 nagari yang menggelar pilwana serentak di wilayahnya, sebanyak 9 nagari sudah ditetapkan siapa calon wali nagari terpilihnya. Sedangkan satu lagi, yakni nagari Sarilamak, masih menunggu rapat Bamus.

”Kemungkinan rapat bamus tentang penetapan wali nagari Sarilamak, selesai sore ini (kemarin, red),” kata Deki.

Dia menambahkan, sembilan cawanag terpilih di Kecamatan Harau yang sudah ditetapkan oleh Bamus nagari dan segera diajukan pengangkatannya kepada bupati adalah S Dt Sinaro Panjang sebagai wali nagari Kototuo dan YE Dt Pangulu Bosa sebagai wali nagari Lubuak batingkok. Kemudian, M Ger sebagai wali nagari Gurun dan Dodi sebagai wali nagari Bukik limbuku.