29 C
Padang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

200 Lebih Taekwondoin Bukittinggi Ikuti Uji Kenaikan Tingkat
2

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com – Sebanyak 200 lebih taekwondoin Kota Bukittinggi mengikuti Uji Kenaikan Tingkat (UKT). Acara dilaksanakan di lapangan Kantor Pos Bukittinggi, Minggu (28/1/2024).

Kegiatan ini dihadiri Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl selaku Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Barat masa bakti 2024-2028.

Pada acara itu, Danrem 032 Wirabraja didampingi Dandim 0304/Agam, Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, SH., M.Han dan petinggi TNI lainnya.

Kepada para peserta UKT Taekwondoin, Rayen memberikan motivasi agar atlet Taekwondoin dapat berlatih dengan serius dan mengutamakan kedisiplinan diri.

“Adik-adik harus disiplin dalam berlatih. Misalnya jam 4 sore disuruh datang berlatih, agar datang sesuai jadwal,” ujarnya.

Diketahui, Taekwondoin ikut UKT di Lapangan Pos Bukittinggi terdapat tiga dojang yakni, Dojang Pos, Dojang Polres dan Dojang Hoki Taekwondo Sport.

Agar para atlet Taekwondoin dapat meraih prestasi gemilang, Rayen berucap bahwa prestasi tersebut dimulai dari mereka (atlet Taekwondoin, red) sendiri.

“Kalau mereka melaksanakan latihan secara disiplin, keinginannya kuat untuk berlatih, itu semua kita fasilitasi,” paparnya.

“Kalau Pengprov TI itu hanya memfasilitasi dan memberikan semangat, apa yang mereka mau dan butuhkan akan kita dorong, salah satunya kedatangan kami ke sini pingin melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan UKT itu,” tambahnya.

“Kalau ada kekurangan-kekurangannya kita serap. Dengan mengetahui kekurangan-kekurangan itu kita benahi untuk memajukan prestasi mereka kita dukung,” tuturnya.

Ketua Dojang Hoki Taekwondo Sport, Nong Rianto mengaku bangga atas kehadiran Ketua Pengprov TI Sumatera Barat (Sumbar), pada pelaksanaan acara UKT atlet Taekwondoin.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl yang bersedia hadir di acara UKT. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami semua,” ungkapnya. (Mta)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img