30 C
Padang
Minggu, November 28, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

YB Dt Parmato Alam: Musrenbang Merupakan Wadah Menampung Aspirasi Dari Tingkat Terendah
Y

- Advertisement -
Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)merupakan hal penting yang harus dilaksanakan dalam rangka membangun daerah. Untuk itu Kecamatan Payakumbuh Timur menggelar musrenbang dengan mengusung tema ekonomi kerakyatan dan SDM yang bermartabat dengan penyelenggaraan Pemerintahan berbasis akuntabilitas kerja di Aula SKB Kelurahan Padang Alai Bodi Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh, Kamis, (1/3). Musrenbang ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz bersama Ketua DPRD YB.Dt.Parmato Alam.
Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dalam sambutannya pada pembukaan menyampaikan, Musrenbang Kecamatan merupakan akumulasi musrenbang kelurahan dalam rangka melahirkan perencanaan pembangunan yang berskala Prioritas dan akan berdampak positif serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, kelak. Sebelum memulai pekerjaan yang telah dituangkan di Musrenbang, terlebih dahulu diperhatikan agar pekerjaan selesai satu tahapan dan tidak merugikan masyarakat, seperti pembangunan irigasi,
“Sekali pekerjaan dan langsung bisa mengairi sawah petani sehingga tidak mengganggu masa tanam petani,” harap Erwin Yunaz.
Sementara itu, Katua DPRD YB Dt Parmato dalam sambutannya mengatakan, semua aspek pelaksanaan pembanggunan melalui dua jalur yaitu dengan jalur e-Musrenbang dan e-Pokir.
“ Musrenbang merupakan musyawarah untuk menampung aspirasi masyarakat mulai dari RT/RW, Kelurahan yang berlanjut ke tingkat Kecamatan dan tingkat Kota, serta usulan aspirasi anggota DPRD namun tetap mendahulukan skala prioritas manfaat untuk masyarakat,” ungkap Ketua DPRD Dt. Parmato Alam.
Camat Payakumbuh Timur, Linda Keprinadi menyampaikan terima kasih kepada pemko Payakumbuh yang telah memfasilitasi berbagai bentuk pembangunan untuk Kec. Payakumbuh Timur serta masyarakat yang selalu berikan dukunagan penuh.
” Pelaksanaan pembangunan adalah berawal dari rencana yang diusung warga dari musrenbang, usulan yang berasal dari bawah ini kita himpun nantinya hingga musrenbang tingkat kota. Semua usulan pembangunan di segala bidang telah kita tampung, dan skala prioritas tetap kita utamakan. Kita berharap masyarakat bersabar serta memberikan dukungan dalam proses pembangunan, nantinya,” pungkas Camat Payakumbuh Timur.
Musrenbang ini juga dihadiri  Kepala Bappeda, Rida Ananda, Kepala Dinas Perkim, Marta Minanda, Kepala Dinas Kesehatan, Elzadaswarman, Kadis Pendidikan, Agustion, Camat Payakumbuh Timur, Kefrinaldi, Lurah se Kecamatan Payakumbuh Timur, LPM, Niniak Mamak, Bundo kanduang, Pemuka masyarakat dan undangan lainnya.
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img