23 C
Padang
Selasa, Maret 2, 2021
Beritasumbar.com

Warganya Lahirkan Bayi Tak Normal, Camat Payakumbuh Timur Serahkan Bantuan Spontan ASN Kantor Camat
W

Kategori -

Payakumbuh, – Mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Begitu pepatah yang mungkin mewakili perasaan Depi Andriani (41), warga Kelurahan Kotobaru Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur. Istri dari Yusri Andi (43) tersebut bersedih hati usai melahirkan putra kelima nya dalam keadaan tidak normal. Bayi tersebut lahir dengan kondisi sebagian kulit perut sangat tipis sehingga organ dalam terutama usus terlihat jelas bahkan.nyaris keluar dari perut. Saat ini bayi malang itu sedang dirawat intensif di RSUD. dr. Adnaan WD Payakumbuh.

Mengetahui kondisi itu, Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi langsung menggalang donasi bantuan khususnya dari jajaran ASN Kantor Camat Payakumbuh Timur. Hal itu dilakukan karena Yusri Andi termasuk keluarga kurang mampu dan tercatat sebagai keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH).

“Alhamdulillah, kawan-kawan di kantor camat secara spontan langsung mengumpulkan sumbangan untuk meringankan beban mereka. Hasil donasi langsung kita serahkan berupa beras, telur dan juga uang tunai,” ujar Camat Irwan pasca menyerahkan bantuan di Kelurahan Kotobaru Payobasung, Selasa (27/10).

Saat menyerahkan bantuan, Camat Irwan didampingi Kasi Kesos Siska Karnila, Seklur Kotobaru Suryani B. Lestari, dan Ketua LPM Syafriadi serta sejumlah staf kecamatan. Mereka tidak dapat langsung bertemu orang tua dan bayi malang tersebut karena masih dalam proses perawatan.

“Mohon maaf pak, Uni kami (Depi Andriani, red) dan bayinya masih di rumah sakit. Sudah 12 hari beliau disana mendampingi bayinya. Atas nama keluarga kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari bapak camat,” ujar Yanti Susanti yang merupakan adik kandung Depi Andriani.

Pada kesempatan itu, Camat Irwan juga meminta lurah dan LPM untuk turut menggalang donasi bagi keluarga Yusri Andi. Hal itu karena perawatan sang bayi diperkirakan akan memakan waktu lama dan biaya cukup besar.

“Tadi kita sudah minta pihak kelurahan dan Ketua LPM untuk turut menggalang donasi, Alhamdulillah akan segera mereka dilaksanakan,” tambah Camat Irwan.

Terpisah, tokoh masyarakat Kelurahan Kotobaru Payobasung yang juga anggota DPRD Kota Payakumbuh Opetnawati menyatakan siap turun tangan membantu penanganan bayi malang tersebut. Dikatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan untuk penanganan bayi lebih lanjut.

“Tadi kami sudah berkoordinasi sengan Kadis Kesehatan, direncanakan anak kita tersebut akan dirujuk ke rumah sakit M. Djamil Padang untuk tindakan lanjutan berupa operasi. Tetapi masih menunggu, karena kapasitas rumah sakit tersebut masih penuh. Mudah-mudahan dalam waktu dekat,” terang Opetnawati. (rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

KPUD Padang Pariaman Gelar Rapat Evaluasi Pilkada 2020

Padang pariaman,BeritaSumbar.com,- Dengan telah usainya pelaksanaan pemilihan kepada daerah serentak 2020, KPUD Padang Pariaman Gelar rapat evaluasi pelaksanaan pilkada. Rapat tersebut digelar selama dua hari di salah satu hotel di Kota Bukittinggi.
- Advertisement -

Ujian Akhir Sekolah SD dan SMP Di Payakumbuh Bakal Dilaksanakan 29 Maret Sampai 1 April 2021

Ujian Nasional (UN) dan ujian kesetaraan tahun 2021 ditiadakan. Dengan ditiadakannya UN dan ujian kesetaraan tahun 2021, maka UN dan ujian kesetaraan tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, di Payakumbuh hanya melaksanakan ujian akhir sekolah (UAS) saja.

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.
- Advertisement -

KPUD Padang Pariaman Gelar Rapat Evaluasi Pilkada 2020

Padang pariaman,BeritaSumbar.com,- Dengan telah usainya pelaksanaan pemilihan kepada daerah serentak 2020, KPUD Padang Pariaman Gelar rapat evaluasi pelaksanaan pilkada. Rapat tersebut digelar selama dua hari di salah satu hotel di Kota Bukittinggi.

Tanpa Kantongi Izin, Wako Erman Safar agar Pertimbangkan Pengoperasian RSUD Bukittinggi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintahan Kota Bukittinggi di bawah kepemimpinan wali kota dan wakil wali kota, Erman Safar - Marfendi, agaknya perlu untuk mengkaji kembali...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ujian Akhir Sekolah SD dan SMP Di Payakumbuh Bakal Dilaksanakan 29 Maret Sampai 1 April 2021

Ujian Nasional (UN) dan ujian kesetaraan tahun 2021 ditiadakan. Dengan ditiadakannya UN dan ujian kesetaraan tahun 2021, maka UN dan ujian kesetaraan tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, di Payakumbuh hanya melaksanakan ujian akhir sekolah (UAS) saja.

HUT Damkar Di Kota Payakumbuh, Diwarnai Aksi Bagi-bagi Masker

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Payakumbuh menggelar aksi berbagi masker dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar dan Penyelamatan Indonesia Ke-102 yang jatuh pada Senin (01/03) dan digelar di Tugu Adipura dengan mengusung tema Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri dan Melayani dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru.

Rayakan Hari Jadi Ke-102, Damkar Kota Payakumbuh Hadirkan Pakaian Aluminized

Dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh hari ini memperingati hari jadi mereka yang ke-102. Bertempat di posko Pemadam Kebakaran kota Payakumbuh Jalan Luhak 50 Nomor 1 kelurahan Nunang Daya Bangun, kecamatan Payakumbuh Barat, dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh meriahkan hari jadi yang ke-102 di tahun 2021 dengan membagikan masker kepada warga yang melintas di seputaran tugu Adipura pusat kota Payakumbuh, Senin (1/3/2021).

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...

Akhir Pekan Ala Erwin Yunaz, Seaspal Bareng Komunitas RX King Kebersamaan Kota Biru

Siapa sangka kalau akhir pekannya diisi oleh seorang Erwin Yunaz dengan melakukan touring perdananya menikmati keindahan alam Provinsi Sumatera Barat bersama Komunitas RX King Kebersamaan Kota Biru, yaitu klub otomotif sepeda motor yang sudah terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh.

Liko SC Kurang Puas dengan Hasil Buruannya

Menindaklanjuti keluhan petani RW III Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, akan mewabahnya hama tupai yang merusak tanaman petani, Lurah OTS, Majri sengaja mengundang Lima Puluh Kota Shooting Club (Liko SC) untuk ikut mengendalikan hama tersebut.

Penilaian Kemenpan RB, Polres Payakumbuh Sangat Baik Memberikan Pelayanan Publik

Payakumbuh, beritasumbar.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada Polres Payakumbuh sebagai Pelayanan Publik Sangat Baik dalam evaluasi pelayanan...

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).
- Advertisement -