25.5 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Beritasumbar.com

Wali Kota Riza Falepi Buka Turnamen Skateboard Di Skatepark Batang Agam
W

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengaku terkesan dan senang melihat semangat anak-anak muda Payakumbuh dalam berolahraga, baik olahraga prestasi maupun rekreasi. Untuk menyambut energi itu, Riza terus meningkatkan fasilitas olahraga di Kota Randang.

Hal itu disampaikannya saat membuka turnamen dalam Payakumbuh Go Skateboarding Day 2021 Push And Fun yang digelar oleh komunitas skateboard anak-anak muda Payakumbuh Bluetown Skateboard di Bluetown Skatepark Kawasan Batang Agam, Minggu (20/6).

“Saya sangat mengapresiasi, ternyata komunitas skateboard di Kota Payakumbuh sangat luar biasa antusiasnya. Mudah-mudahan dengan turnamen ini, dapat melahirkan bibit-bibit atlet di cabang olahraga skateboard,” kata Riza didampingi anggota DPRD Kota Payakumbuh YB Dt Parmato Alam dan Zainir, serta Ketua Kormi (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Sumbar Aristo Munandar.

Wali Kota dua periode itu juga menjelaskan olahraga skateboard adalah olahraga menantang dan menyenangkan, menantang karena dibutuhkan keahlian dan kehati-hatian ditambah harus memiliki pedoman keselamatan seperti pelindung diri selama melaksanakannya. Riza berpesan kepada para peserta untuk mengutamakan keselamatan dengan memakai pelindung kepala dan lutut. Keselamatan atlet juga penting untuk mencegah terjadinya cedera.

“Bagi para peserta agar memperhatikan faktor keselamatan dengan menggunakan pakaian atau perlengkapan yang menunjang, agar terhindar dari berbagai cedera,” himbau Riza.

Dari pantauan media, Wali Kota Riza Falepi memang sangat suka berolah raga, apalagi basket dan gowes bersepeda. Kemudian, di masa kepemimpinannya Riza juga membangun lapangan olah raga terbuka Payakumbuh Bugar di kawasan Padang Kaduduak pada 2020 lalu. Untuk tahun 2021, rencananya akan diselesaikan pembangunan gedung olah raga type B dan pembangunan lapangan sepak bola di kawasan Batang Agam.

“Harapan saya kita bisa mencetak atlet yang bisa bersaing di kancah nasional dan dunia. Payakumbuh punya SDM yang mumpuni, kita tinggal memfasilitasinya sebagai pemerintah. Semoga harapan ini terwujud kedepannya dan itu menjadi kebanggaan kita sebagai orang Payakumbuh,” kata Riza saat itu.

Sementara itu, YB Dt. Parmato Alam menyampaikan terima kasih atas semangat olah raga rekreasi ini, semgoa kedepan olahraga skateboard ini menjadi olah raga yang lebih diminati oleh kaum milenial karna Payakumbuh merupakan satu-satunya kota di Sumatera Barat yang memiliki arena skatepark bertaraf nasional.

Menurut keterangan Ketua Panitia Turnamen Skateboard David Buana Putra menjelaskan turnamen yang diikuti oleh 56 peserta yang berasal dari Sumbar, Riau, dan Jambi ini memperebutkan hadiah tabanas sebesar Rp 6 juta, serta merchandise dari skate shop lokal dan nasional. Digelar oleh Bluetown Skateboarding Payakumbuh dalam rangka memperingati hari skateboard dunia (Internasional Skate Boarding Day).

“Peserta terdiri dari pria dan wanita dengan kategori lomba Beginner, Under15, dan Open. Dalam Kegiatan ini sekaligus dalam rangka penyerahan SK Komunitas Indonesia Scateboard (KIS) di 16 Kabupaten Kota,” tandas David. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...
- Advertisement -

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.
- Advertisement -

Tiga ASN Kankemenag Padang Panjang Mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam Melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Tiga ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing, Selasa (27/07/2021).

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.

Ular Piton Berukuran Besar Berhasil Dievakuasi Damkar Payakumbuh Di Taman Ratapan Ibu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Seekor ular jenis piton berukuran besar sepanjang 3 meter berhasil dievakuasi oleh Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh di kawasan Ruang Terbuka Hijau Taman Ratapan Ibu, Ibuh, Jumat (16/7).
- Advertisement -