31 C
Padang
Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT ke 78 RI, Wawako Marfendi jadi Inspektur Upacara
U

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Sebanyak 54 Anggota Tim Garuda Putih Paskibraka Bukittinggi sukses turunkan Bendera Sang Pusaka Merah Putih.

Wakil Wali Kota Bukittinggi bertindak sebagai inspektur upacara penurunan bendera di Lapangan Wirabraja, Kamis (17/8/2023) sore.

Tim Garuda Putih, pembawa baki dipercayakan kepada Cindy Fatika Mulya dari SMA 2 Bukittinggi. Pendamping Salsabila Wira Putri dari SMA Xaverius Bukittinggi.

Pengibar bendera, Hadi Nazmir dari SMA 5 Bukittinggi. Penggerek bendera, Aziz Zieco Fahara dari SMA 1 Bukittinggi. Danpok pasukan 8, Muhammad Qathan Asraf dari SMA 2 Bukittinggi. Danpas lettu Cpl Joni Marson dan Danton Ahda Givan Riansyah dari SMA 1 Bukittinggi.

Wakil Walikota, Marfendi, menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi pelaksanaan penurunan bendera pada sore hari ini.

Meskipun turun hujan, tak mematahkan semangat para pasukan pengibar bendera untuk melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

Setelah diturunkan, Bendera Pusaka Merah Putih kembali diinapkan di rumah dinas Walikota Bukittinggi. Dimana dalam upacara itu, Walikota langsung menerima Bendera itu dan kembali disimpan oleh pemerintah kota Bukittinggi. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img