30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

UNAND Rencanakan Pembangunan RSP Selesai September
U

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Universitas Andalas (Unand) Padang Sumatera Barat (sumbar) merencanakan bahwa pembangunan Rumah Sakit Pendidikan (RSP) akan rampung pada september mendatang.

“Hingga saat ini pembangunan RSP tersebut telah rampung 80 persen, beberapa proses pembangunan dan melengkapi infrastruktur akan dikebut dalam beberapa bulan ke depan,” kata Rektor Unand Werry Darta Taifur, di Padang, Rabu.

Dia menyebutkan RSP ini mulai dibangun pada 2013 lalu dimana pematangan lahan dan studi amdalnya dilakukan setahun sebelumnya. Semenjak mulainya pembangunan hingga saat ini kata Werry, sebagian besar gedung utama seperti kantor pusat, ruang perawatan dan ruang inap telah selesai di bangun.

Meski begitu katanya, Saat ini semua bangunan tersebut masih dalam proses penyempurnaan.

Seperti pengecatan dinding, pemasangan keramik pada lantai dan atap pada bagian atas.

Selain itu juga ada beberapa penambahan bangunan pendukung serta penyempurnaan beberapa jalur yang menuju RSP tempat parkir dan, imbuhnya.

Sementara Untuk sarana dan infrastruktur, saat ini masih dalam proses penentuan perusahaan yang akan menjadi pemasok perlengkapan rumah sakit, katanya.

Disamping itu, beberapa hal seperti sistem pembuangan limbah, sampah dan sanitasi juga masih dalam proses pengerjaan, ucapnya.

“Untuk mempercepat upaya penyelesaian RSP ini, perlu adanya kerja keras ekstra yang melibatkan seluruh pihak yang terkait,” katanya.

Dalam hal ini ujar Werry, diperlukan kesiapan dalam hal anggaran biaya yang cukup, dukungan dari lingkungan sekitar, dukungan dari Dikti, dan Pemerintah.

Terlebih lagi perlunya dukungan internal dari seluruh warga kampus Unand.

Seperti tidak ada lagi isu yang berkembang di media tentang kerugian akibat pembangunan RSP ini, imbuhnya.

Sementara itu Abdullah.M. Al-Shoaibi salah seorang anggota “Saudi Fund of Development” yang merupakan salah satu penyandang dana pembangunan RSP ini mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi proses pembangunan rumah sakit tersebut.

Meskipun begitu, dia berharap pengerjaan pembangunan ini dapat selesai tepat pada waktunya.

Dalam hal ini pihaknya hanya mengikuti proses yang berlangsung dan menyerahkan seluruhnya pada Indonesia, terutama kepada Unand. (Antara)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img