29 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

Transisi Dari PSBB Ke TBNPAC Di Payakumbuh, Tim Gugus Tugas Masih Terapkan Protokol Kesehatan
T

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menindaklanjuti arahan dari Ketua Tim Gugus Tugas Kota Payakumbuh Wali Kota Riza Falepi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di Payakumbuh di masa transisi dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) memasuki fase tatanan baru normal produktif aman Covid-19 (TBNPAC) yang dimulai Senin (8/6).
Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta, Pasi Ops Kodim 0306/50 Kota Kapten Inf. Pardani, Kabag Ops Kompol Simanjuntak, Kasatpol PP Devitra, Kadis Koperasi dan UKM Dahler, dan Kabid Dal Ops Dishub Hidayatul Rusyda bersama jajaran langsung mengadakan rapat teknis pelaksanaan protokol kesehatan di Kantor Koramil guna terus memutus mata rantai penyebaran Virus Corona itu, Selasa (9/6).
Dikatakan, beberapa titik yang akan terus dipantau protokol kesehatannya adalah area pasar, fasilitas umum seperti rumah ibadah, objek wisata, dan objek keramaian lainnya, serta juga masih diberlakukannya pengalihan arus lalu lintas, khususnya Sumbar-Riau.
“Petugas di posko-posko tetap berjalan seperti posko di pasar Ibuh, dan posko di pasar pusat pertokoan, nanti dari TNI-POLRI siap turun ke lapangan membantu,” kata Danramil Kapten Joni Forta.
Sementara itu, dijelaskan Kasatpol PP Devitra tim gugus tugas tetap mengaktifkan dua posko di pintu masuk Kota Payakumbuh, Posko di Simpang Interkom Ngalau dan Posko Tanjuang Anau. Karena masih dilakukan pengalihan arus kendaraan dari luar kota, misalnya Kota Pekanbaru.
“Kendaraan dari luar tetap tidak dibolehkan masuk ke pusat kota, kecuali kendaraan yang bukan dari luar kota,” terang Devitra kepada media.
Untuk mendisiplinkan masyarakat, di pusat keramaian ada tim gabungan dari TNI, POLRI, dan Satpol PP yang selama masa PSBB sudah berjalan. Nantinya ada yang standby di pusat-pusat keramian dan ada yang mobile ke tempat keramaian seperti kafe. Tak hanya kafe, BWS 5 Batang Agam juga sudah mulai ramai dikunjungi, ini bakal turut didisiplinkan tim gabungan.
Sementara itu, estimasi lamanya batas pemberlakuan protokol kesehatan ini belum bisa dipastikan, namun tentu tim gugus bakal melakukan evaluasi kedepannya, apakah itu melihat kepada bagaimana turunnya angka penyebaran Virus Corona, maupun tingkat kedisiplinan warga dengan protokol kesehatan.
“Yang jelas, untuk mewujudkan kenormalan baru ini, kita butuh kesadaran setiap masyarakat untuk patuh protokol kesehatan, jangan ditunggu ditindak baru mau patuh aturan, karena ini untuk kebaikan kita semua, insyaallah roda kehidupan akan kembali normal tanpa takut lagi tertular Corona,” himbau Devitra. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).
- Advertisement -

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).

Menjadi Ikon Basket Sumbar, Riza Falepi Berlaga Dengan Perbasi Kota Solok

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Payakumbuh dijamu Perbasi Kota Solok dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Sport Centre Hall Indoor Kota Solok, Sabtu (3/4).
- Advertisement -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).

Gubernur Sumatra Barat Serahkan Sertifikat Hafiz Qur’an Kepada Santri PontrenMu Kauman

Padangpanjang, BeritaSumbar.com,- H. Mahyeldi, SP menyerahkan sertifikat tanda kelulusan sebanyak 128 bagi para penghafal Qur’an yang merupakan santriwan - Santriwati Pondok Pesantren Muhammadiyah (PontrenMu) Kauman Padang Panjang.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.

Asisten 1 Pemko Payakumbuh Buka Mukerda LPM

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi musyawarah kerja daerah (mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (08/04).

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.
- Advertisement -