24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tim SDI Raudhatul Jannah Payakumbuh Raih Medali Perak Tingkat Nasional
T

Kategori -
- Advertisement -

Perjuangan tim SD Islam Raudhatul Jannah (SDI-RJ) Payakumbuh, sebagai wakil Sumatera Barat dalam Lomba Budaya Mutu Tingkat Nasional, di Hotel Sahid Surabaya, 10-13 November 2014, berbuah manis. Trio tim SDI RJ, Kepala Sekolah Syamsuardi, S.Ag, Ruswandi,S.Pd sebagai koordinator kesenian dan Mona Helisa Lubis selaku staf IT, sukses mengantarkan Sumatera Barat meraih perak.

“Meski gagal meraih gelar juara pertama, tapi nama Sumatera Barat dan Kota Payakumbuh sudah berkibar di ajang lomba yang melibatkan seluruh provinsi di Tanah Air ini. Kami senang dan bangga, telah mengharumkan nama Payakumbuh dan Sumatera Barat, meski sebatas gelar juara kedua atau menggenggam, medali perak,” ucap Kepsek Syamsuardi melaporkan dari pesawat telepon genggamnya, Jum’at (14/11).

Lomba Budaya Mutu itu diawali dengan penyampaian presentasi dengan thema revolusi mental melalui pendidikan berkarakter dan ekstra seni, yang disampaikan oleh Kepsek Syamsuardi bersama dua guru lainnya. Presentasi berlangsung di depan tiga juri yang terdiri dari Dian Hediati,M.Pd (UNJ Jakarta), Ida Bagus Ketut Sudiasa, M.Sn (UNJ) serta Dr.Mukhsin Madih (ITB).

Usai presentasi, ketiga kepsek dan guru SDI RJ menjalani wawancara dengan tim penilai, dan penilaian ke stand pameran. “Kami mampu melewati seluruh proses penilaian dan wawancara serta pembuktian kegiatan di arena pameran. Tapi, perjuangan kami itu baru sebatas gelar runner up. Mohon maaf, kami belum mampu merebut emas,” ungkap Syamsuardi.

Gelar juara atau medali emas dalam Lomba Budaya Mutu ini, dikatakannya, diraih oelh SD Saraswati 5 dari Provinsi Bali dan perunggu diraih oleh SD Sint Carolus dari provinsi Bengkulu.

Selain meraih perak dan piagam penghargaan, SDI-RJ juga mendapat uang pembinaan dari penyelenggara Rp18 juta. “Alhamdulillah, dana cukup besar itu akan kami manfaatkan buat penunjang peningkatan mutu SDI-RJ ke depan,” tambahnya.

Dikatakan, penutupan Lomba Budaya Mutu itu dilakukan Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kemendikbud Prof. Ibrahim Bafadal, M.Pd di Hotel Garden Lalace. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid SD Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Azwir,M.Pd, sekaligus pendamping tim Sumbar ke iven nasional ini. (rfk)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img