30 C
Padang
Minggu, Juli 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Payakumbuh Bekuk Dukun Cabul
T

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,–Tim Opsnal Sat reskrim Polres Payakumbuh amankan seorang pria yang diduga telah melakukan tindakan pemerkosaan. PU pria yang memiliki ciri khas rambut gondrong diamankan pada Senin 10/6 malam di dekat tugu adipura Kota Payakumbuh.

PU ini eksis di media sosial tiktok dengan video video tentang dunia supranatural dan pengobatan penyakit dengan ilmu kebatinan dengan akun cucumancankumbang7.

Senin 10/6 malam pria ini diamankan tim opsnal Satreskrim Polres Payakumbuh karena diduga melakukan tindak pidana asusila/pemerkosaan terhadap salah seorang pasiennya.

PU ditangkap atas laporan dugaan tindakan asusila/pemerkosaan terhadap salah seorang wanita yang merupakan pasiennya di salah satu hotel di Kota Payakumbuh.

Modus pelaku mengajak korban ke hotel untuk melakukan ritual pemberian (“Pamanih”red) sejenis pembuka aura biar terlihat cantik dan orang yang memandang makin tertarik.

Namun saat didalam kamar hotel, pelaku memberikan air rendaman daun kecubung yang berakibat korban pingsan. Setelah korban pingsan PU pun dengan bebas melancarkan aksi bejatnya terhadap korban

Kapolres Payakumbuh melalui Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, AKP Doni Pramadona membenarkan kejadian penangkapan dukun bejat tersebut. Doni mengatakan pelaku PU ditangkap pada Senin (10/6) lalu terkait kasus tindak pidana pencabulan atau pemerkosaan kepada seo­rang wanita berinisial P yang merupakan pasien pelaku.

“Berdasarkan keterangan korban kepada penyidik, pelaku mengaku sebagai seorang dukun yang bisa memberikan ‘pemanis/pamanih’ kepada korban untuk melancarkan urusan asmaranya. Korban pun percaya dengan pelaku,” kata AKP Doni, Kamis (13/6) kemaren.

Ditambahkan AKP Doni, untuk melancarkan ak­sinya, pelaku mengatakan kepada korban harus menjalankan sejumlah ritual. Korban yang percaya, lang­sung saja menyetujui segala persyaratan yang diminta oleh si dukun, sehingga mereka berjanji bertemu di satu tempat untuk menjalankan ritual.

“Kemudian pelaku mengajak korban untuk bertemu di salah satu hotel. Di sana korban diminta untuk membuka pakaiannya dengan alasan akan diisi dengan kekuatan mistis. Selain itu korban juga disuguhi daun kecubung sehingga membuat ia menjadi pusing dan tak sadarkan diri,” jelas AKP Doni.

Ditambahkan AKP Doni, setelah korban tak sadarkan diri, pelaku pun langsung melakukan aksi cabulnya menggarap korban dengan leluasa. Tidak lama kemudian korban tersadar dan mengetahui dirinya telah dicabuli oleh pelaku. Akan tetapi pelaku malah mengancam jika korban melapor, foto bugilnya yang sempat direkam pelaku akan disebar.

“Namun korban tidak takut dengan ancaman si pelaku, kemudian mendatangi Polres Payakumbuh dan membuat laporan terkait pemerkosaan yang dialaminya. Menindaklanjuti laporan korban itulah, kami menangkap pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas AKP Doni.

AKP Doni menuturkan, pelaku PU saat ini sudah diamankan di Mapolres Payakumbuh untuk proses hukum lebih lanjut.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img