30 C
Padang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Temu Wartawan, Riza Falepi: Pariwisata Mampu Gerakan Roda Perekonomian Masyarakat Secara Merata
T

- Advertisement -

Payakumbuh – Rentang waktu 4 tahun adalah waktu yang tidak cukup untuk melakukan perbaikan infrastruktur dan birokrasi yang ada di Kota Payakumbuh. Selain sektor pendidikan dan kesehatan, infrastruktur menjadi fokus pemerintah Kota Payakumbuh pada saat ini. Hal itu diungkapkan Walikota saat melakukan jumpa Pers bersama para Wartawan yang bertugas di Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Rabu (5/10/2016), di ruang pertemuan Balai Wartawan Luak Limopuluah.

Untuk sektor pariwisata Walikota mengatakan, pelaksanaan kebijakan untuk perintisan daya tarik wisata dalam rangka pertumbuhan destinasi pariwisata dan pengembangan daerah serta peningkatan kualitas daya saing pariwisata perlu dilakukan sinkronisasi dengan pihak terkait di pemerintah pusat. Ia mengaku, sektor ini mampu menggerakan perekonomian masyarakat secara merata.

“Kedepan pihak pemerintah kota akan lakukan akses bebarengan dengan Kementerian Pariwisata. Karna, untuk pembangunan serta perintisan daya tarik wisata dan destinansinya tidaklah mungkin setengah-setengah juga perlu melibatkan semua kalangan juga pelaku wisata. Saya melihat sektor pariwisata mampu memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian masyarakat, ” Kata Riza Falepi.

Calon Walikota periode 2017-2022 itu menambahkan, pemerintah Kota Payakumbuh tetap menata kawasan wisata sambil meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Untuk sektor pariwisata, pada anggaran selanjutnya kita sudah ajukan porsi lebih untuk Dinas Pariwisata.” Tambahnya.

Dalam jumpa Pers itu, Walikota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Kabag Humas Jhon Kennedy, Asisten III Iqbal Bermawi, Kepala Bappeda Rida Ananda serta Kasat Pol-PP Fauzi Firdaus dan Kepala Dinas Kesehatan, Elza Daswarman.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img