30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tanpa Minta Ganti Rugi Tanjuang Pauah Dapat Proyek Drainase
T

Kategori -
- Advertisement -

Partisipasi masyarakat Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, terbilang cukup tinggi, untuk menyukseskan pembangunan sistem drainase di kelurahan setempat. Tahun 2014 ini, Bidang Cipta Karya Dinas PU Payakumbuh, mengalokasikan kegiatan pembangunan drainase sepanjang 1.400 meter pada lima  titik, dengan total nilai anggaran APBD Payakumbuh Rp995 juta lebih.

Kepala Kelurahan Tanjung Pauh Bakhtaruddin, S.Sos, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Selasa (12/8), menginformasikan, pihaknya bersama Kabid Cipta Karya Delni Putra, ST, telah melakukan sosialisasi terhadap rencana pembangunan drainase di Tanjung Pauh, di kantor kelurahan setempat, Minggu (10/8).  Puluhan warga bersama pengurus LPM, RT dan RW,  hadir dalam pertemuan itu.

Warga setempat, menyatakan kesepakatannya, tidak meminta ganti rugi terhadap bangunan mereka yang terkena proyek. “Untuk kemajuan pembangunan di Tanjung Pauh, kami siap berkorban,” ucap warga dikutip Lurah Bakhtaruddin.

Menurut Kabid Cipta Karya Delni Putra, setelah peninjauan lapangan, cukup banyak bangunan milik masyarakat yang terkena dampak pembangunan drainase. Di antaranya, pagar serta bangunan bagian depan rumah  masyarakat. Walau begitu, terhadap bangunan yang rusak, akan diperbaiki Dinas PU Payakumbuh. Hanya saja, terhadap tanah dan pohon tua yang terkena proyek, disepakati tidak diganti kerugian. “Kita sangat senang, warga setempat memberikan dukungan dan peran serta aktif,” tambah Delni.

 

Pembangunan drainase di Kelurahan Tanjung Pauh itu berlokasi pada Komplek Perumahan Mega Permai, Jalan St. Syahril, Jalan Aceh dan  Jalan Gatot Subroto serta beberapa jalan lingkungan lainnya di kawasan kelurahan setempat. Pekerjaannya, dikatakan, sudah harus dimulai dalam Agustus ini, dan diharapkan rampung tiga bulan ke depan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img