26 C
Padang
Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tabrakan Maut Tiga Sepeda Motor vs Kijang Krista Di jalur Sumbar-Riau
T

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,Beritasumbar.com,-Kecelakaan maut terjadi dijalur Sumbar – Riau tepatnya di jembatan Batang Sinama jalan raya negara tanjungpati yang melibatkan satu unit mobil minibus jenis kijang krista BA 1882 LP dan tiga sepeda motor. Peristiwa tersebut terjadi pada senin (13/2) sekitar pukul 13.05 WiB kemaren.

Kecelakaan berawal ketika monil kijang krista BA 1882 LP yang di kemudiakan Nas 57 th warga Ampek Angkek Canduang melaju dengan kecepatan tinggi menuju Tanjung Pati dari arah payakumbuh. Saat akan melintas di Jembatan Batang Sinamar mobil kijang ini hendak mendahului sepeda motor yang ada di depannya.

Saat mengambil jalur kanan dengan maksud memotong lawan yang di depan,tiba tiba dari arah berlawanan datang sepeda motor Scoopy BA 6363 CE yang di kemudikan Rini juga melaju kencang. Kaget melihat lawan juga kencang di depan tampa di sadari Nas menginjak Gas. Tabrakan tak dapat di elakan Sepeda motor yang di kendarai Rini lansung terseret mobil kijang ini. Rini terhempas kebahu jalan dan menghembuskan nafas terakhir di lokasi.

Saat bersamaan dari arah Tanjung Pati Vario BA 2213 LT yang di kendarai Gozi 21th dengan membonceng Elsi 19 warga Baso juga tak bisa menghindar dari mobil kijang ini sehingga kendaraan mereka ikut menyeruduk mobil ini.

Spin BA 6394 TT yang di kendarai Mus 26 datang dari arah yang sama dengan dua sepeda motor yang sudah bertabrakan dengan kijang krista juga tidak bisa menghindar. Mus terpental kedalam batang sinamar. Korban menderita luka berat dan patah tulang di beberapa bagian tubuh di larikan ke rumah sakit.tutur Kasatlantas Polres 50 Kota AKP Zulherman.

“Akibat kejadian, satu orang korban meninggal dunia. Sementara tiga lainnya luka-luka,” kata Kapolres AKBP Bagus Suropratomo,” kepada Wartawan.

Dalam kejadian itu kapolres menyebut, hingga pukul 15.00 WIB anggota Satuan Lalulintas Polres Limapuluh Kota masih berada di lokasi kejadian. “Bersama warga kita melakukan proses evakuasi dan diikuti pihak keluarga,” sambung Kapolres.

Satu orang korban yang meninggal diketahui bernama Rini petugas RSUD Achmad Muchtar Bukittinggi yang beralamat di komplek SMAN 1 Harau, Tanjung Pati, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

Menyikapi kejadian ini warga sekitar perbatasan Kota Payakumbuh dengan Tanjung Pati mengeluhkan kondisi jalan berlobang. Dan bahkan di lokasi kejadian ada warga yang mengatakan selain ingin mendahului lawan di depan,juga karena jalan berlobang sehingga mobil terpaksa jauh kekanan mengambil jalur.

“Jembatan itu ada lobangnya, mungkin mobil itu menghindari lobang dengan kecepatan tinggi, hingga menghantam pengguna jalan lain” ungkap Toa salah seorang warga sekitar.

Sekitar 50 meter  dari lokasi tabrakan beruntun terjadi, sebelumnya juga ada kecelakaan tunggal akibat menghindari lobang jalan yang cukup parah imbuh Toa kepada awak media kemaren di lokasi.

Usai kejadian duo kecelakaan dalam waktu berdekatan ini warga sekitar batas kota lansung memberi garis putih dengan cat jalan yang berlobang. bahkan di tulis “TOLONG DI PERBAIKI PAK”

kondisi jalan di jalur sumbar-riau tepatnya di batas Kota Payakumbuh dan tanjung pati
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img