31 C
Padang
Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Syukuran Pembukaan Kantin Syukran Katsiraa Asrama MAN 1 Solok PK
S

- Advertisement -

Kabupaten Solok, beritasumbar.com – Keluarga besar MAN 1 Solok Plus Keterampilan mengadakan syukuran pembukaan kantin baru asrama. Acara tersebut diadakan di ruang serbaguna lantai 2 kantin asrama MAN 1 Solok PK, Senin (20/02/23)

Acara syukuran tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Rifqy, salah seorang santri asrama Ali Bin Abi Thalib MAN 1 Solok PK, dilanjutkan dengan do’a yang dipimpin oleh Afdhalu Zikri, Presiden Asrama Ali Bin Abi Thalib.

Kepala Asrama MAN 1 Solok PK, Endry Yeni, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan kantin asrama ini telah dimulai sejak tahun pelajaran 2020/2021 dengan dana murni dari keuangan asrama.

“Adapun tujuan dibangun kantin ini ialah untuk fasilitas makan anak-anak kita yang tinggal di asrama, akan disediakan juga minimarket, dan lantai 2 ini akan digunakan untuk meeting room. Semoga kantin baru ini memberikan keberkahan buat kita semua,” ujar Endry Yeni di hadapan majelis guru MAN 1 Solok dan sebagian santri asrama

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada seluruh civitas akademika MAN 1 Solok PK yang telah turut mendukung hingga selesainya pembangunan kantin ini,” lanjut guru Bahasa Inggris MAN 1 Solok PK tersebut

Kepala MAN 1 Solok PK, Drs. Syukrizal, M.M menyampaikan, bahwa tanah tempat dibangunnya kantin ini awalnya sudah diolah menjadi kebun sayur dan buah-buahan.

“Pembangunan kantin ini beriring dan berpacu dengan pembangunan masjid juga lokal, ini bangunan ketiga, Alhamdulillah selesai lebih awal,” ucapnya

“Selamat dan terima kasih kepada kepala dan bendahara asrama yang telah berjuang mencari segala cara agar pembangunan kantin ini selesai. Kantin ini selesai atas bantuan banyak pihak, sehingga kita sepakat memberi nama Kantin Syukran Katsiraa,” ujar kemad.

“InsyaAllah ke depannya kita akan memabangun home stay tempat penginapan orang tua santri yang datang jauh dari luar kota atau provinsi” lanjutnya.

Acara pembukaan kantin baru tersebut dilanjutkan dengan makan bersama di lantai 1, kemudian shalat zuhur berjama’ah di masjid Jabal Nur MAN 1 Solok PK. (Fitria)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img