Payakumbuh–Selama dua hari tanggal 28 dan 29 Nov 2017 sebanyak 45 orang Tenaga Kependidikan yang bertugas sebagai Tata Usaha sekolah di 10 SMP Negeri dan 7 SMP Swasta di Kota Payakumbuh di berikan Pembinaan Peningkatan Kompetensi oleh Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh melalui dukungan dana APBDP Payakumbuh 2017. Diklat tersebut dipusatkan di Aula Balai Pelatihan dan Kesehatan Hewan Propinsi Sumbar di JL.Pahlawan Payakumbuh yang buka lansung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Drs.A.H.Agustion (Selasa, 28 Nov 2017)
” Peran tata usaha sekolah sebagai tenaga kependidikan sangat penting untuk menjamin kualitas layanan pendidikan di sekolah” tegas Agustion.
Hadir dalam sesi pembukaan Kabid PTK H.Dasril, S.Pd, M.Pd selaku KPA dan di dampingi oleh Ketua Panitia Nelvia Anendri, S.IP. Kegiatan ini sangat direspon positif oleh para peserta yang berjumlah 45 orang TU dari 17 SMP yang ada di Kota Payakumbuh.
Dalam acara penutupan ( Rabu, 29 Nov 2017) ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan di wakili oleh Kabid PTK H.Dasril,S.Pd, M.Pd menegaskan bahwa “Peningkatan kompetensi yang di peroleh dalam pelatihan ini harus di implementasikan dalam mengelola administrasi sekolah di SMP tempat bertugas dengan terlebih dahulu dikoordinasikan melalui kepala sekolah masing-masing, Sehingga kepastian bahwa setiap sekolah di Kota Payakumbuh mampu mencapai 8 standar pendidikan dalam pengelolaanya”.
Salah satu indikatornya adalah sekolah tersebut bisa mencapai akreditasi A minimal B sesuai target Pemerintah Kota Payakbuh melalui Dinas Pendidikan. Pada acara tersebut juga muncul gagasan agar para Tenaga Administrasi Sekolah (TAS ) bisa membentuk suatu komunitas untuk memajukan profesi TAS khususnya di SMP se Kota Payakumbuh (rel/ul)

loading...