23 C
Padang
Minggu, Februari 28, 2021
Beritasumbar.com

Reido Deskumar Kritik Profesionalisme Tim NA-IC
R

Kategori -

Padang,BeritaSumbar.com,-Perhelatan demokrasi haruslah dilalui dengan cara-cara elegan, bersih dan tentu tidak menciderai kandidat lain. Sehingga kotestasi Pilgub Sumbar benar-benar fair dan bisa dinikmati prosesnya oleh setiap orang.

Pemandangan yang tidak diharapkan hadir dari pasangan NA IC salah satu kandidat di Pilgub Sumbar. NA IC mencantumkan lambang partai PKS pada alat peraga kampanye (APK) berupa kelender. Dimana PKS jelas mendukung Mahyeld Audy berkoalisi dengn PPP bukan dengan Gerindra Untuk Usung Paslon NA IC.

Kejadian ini merupakan bentuk ketidak profesionalan NA IC dalam mengikuti Pilgub Sumbar. Ya, jelas merugikan pasangan Mahyeldi Audy menguntungkan NA IC. Kenapa? PKS merupakan partai yang telah dua periode memimpin Sumbar. Reputasi PKS di Sumbar sangat baik. Dibawah kepemimpinan Irwan Prayitno telah banyak kebermanfaatan yang dihadirkan untuk masyarakat Sumbar. Dan Peluang kepemimpin ini dilanjutkan oleh Mahyeldi Audy sangat terbuka lebar.

Kalaulah NA IC berasalan kejadian ini sebuah ketelodaran. Sangat tidak masuk akal. Harusnya NA IC memiliki quality control yang jelas terutama terkait APK sebelum didistribusikan ke masyarakat. APK merupakan hal yang sensitif. Salah saja akan berakibat fatal, bahkan menciderai yang lain.

Kenapa harus dilaporkan dulu oleh tim Hukum Mahyeldi Audy baru diakui ini sebuah kesalahan oleh NA IC? Alangkah baiknya NA IC secara proaktif dan kooperatif menyampaikan ke masyarakat, ke Bawaslu bahkan mendatangi tim Mahyeldi Audy mengakui mereka ada kecerobohan dalam penyetakan APK. Hal tersebut lebih sportif dan berjiwa besar. Selain itu penilaian masyarakat akan berbeda. Daripada dilaporkan dulu baru mengakui ini sebuah kesalahan.

Diakhir-akhir masa kampanye ini, mari saling sportif dalam bertindak. Jangan sampai kandidat lain diciderai dan dicurangi dengan cara-cara yang tidak elegan. Mari saling menjaga komitmen Pilkada badunsanak sehingga pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...
- Advertisement -

Cegah Narkoba Di Jajaran Internal, Personel Polres Sijunjung Tandatangani Fakta Integritas

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah pemakaian nakorba pada jajaran internal, semua personel Polres Sijunjung menandatangani komitmen moral untuk tidak menyalahgunakan, memakai, dan atau mengedarkan ...

Dirujuk ke RS M Djamil, Pasien Lutut Besar Dibezuk Danlantamal Padang

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Bintang Herlambang (18), pasien lutut membesar sebesar bola kaki karena kanker stadium 4, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil Padang...
- Advertisement -

USTADZ GURU; SANG KOMANDAN

“Pandai mengeluh sudah bawaan manusiaTak dipelajari sepertinya dia datang sendiriTapi jiwa optimis harus dilatih dan ditumbuhkanSebab alam mengajarkan semua makluk bisa bertahanBahkan manusia bisa...

Kecelakaan di Pendakian Kodok Palupuh, 20 Penumpang Nyaris Tewas

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebanyak 20 penumpang bus PO Family BA 7983 DU nyaris tewas, setelah bus hilang kendali di Simpang Pendakian Kodok, Jorong Batang...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Rakor Kepala Daerah se-Sumbar, Gubernur Apresiasi Daerah Dengan Capaian Vaksinasi 100 Persen

Dalam rangka percepatan pembangunan Sumatera Barat (Sumbar), hari pertama setelah serah terima jabatan, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dan Audy Joinaldi langsung menggelar rapat koordinasi dengan bupati dan walikota se-Sumbar, di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Jumat (26/2/2021).

Gubernur Sumbar Lantik 11 Kepala Daerah, Pesan Tunaikan Janji & Jaga Harmonisasi

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi, melantik 11 pasangan bupati wakil bupati dan Walikota wakil walikota se-Sumbar, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jumat (26/2/2021). Pelantikan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Musda LPPKI DPW Sumbar Dibuka Langsung Ketum LPPKI Azwar Siri.SH

Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) Dewan Pimpinan Wilayah Sumbar menyelenggarakan Musayawarah Daerah (Musda). di Meeting Room Kave Uj By Pas Kota Padang. Sabtu kemaren.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...

Laporkan Natalus Pigai, Ini Komentar Ketua PMM

Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai dilaporkan ke Bareskrim Polri. Natalius dilaporkan karena diduga telah melakukan tindakan rasisme terhadap suku Minang melalui media sosial.

Deki Susanto Ditembak, Bukan Melawan

Teka teki di balik penembakan terhadap Deki Susanto (DS) pada 27 Januari 2021 yang diduga dilakukan oleh oknum aparat Kepolisian Sektor Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan pada saat penangkapannya, semakin mendapat titik terang.

PMM Dukung DPP KNPI Laporkan Abu Janda

DPP KNPI resmi melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait dugaan rasis terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Parlementery Treshold dan Kelansungan Demokrasi Di Indonesia

Kanal demokrasi yang sudah dibuka di era reformasi, kini kembali dibayang-bayangi upaya Untuk melakukan hegemoni kekuasaan oleh para elit kekuatan politik yang merasa dominan karena menang pada Pileg 2019 lalu. Hal itu disampaikan ketua DPD Hanura Sumatera Barat Ir Zalpandri Rabu (27/1) di Padang.

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.
- Advertisement -