27 C
Padang
Kamis, April 25, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Penyerahan Pupuk POC kepada Nagari Malalak Barat oleh Mahasiswa/i KKN Universitas Andalas.
P

Kategori -
- Advertisement -

Agam,Beritasumbar.com,– Mahasiswa/i KKN Universitas Andalas yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ibu Ulfanora, mengadakan kegiatan pembagian pupuk cair di Nagari Malalak Barat, Agam, pada hari selasa ( 22/08/2023).

Mahasiswa/i yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) harus memberikan kontribusi yang nyata untuk kemajuan lokasi atau desa tempat mereka melakukan KKN. Kontribusi tersebut bukan hanya dinilai dari uang saja namun dari usaha atau tenaga ataupun ilmu kita yang dapat kita bagikan kepada masyarakat, agar menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih baik lagi.

Kegiatan ini merupakan hasil dari kegiatan pembuatan pupuk cair beberapa waktu lalu, kemudian didiamkan didalam wadah dengan kurun waktu sekitar tiga minggu, hingga pupuk cair tersebut bisa digunakan. Kegiatan ini sekaligus menjadi kegiatan penutupan dan penyerahan kembali mahasiswa/i KKN Universitas Andalas di Nagari Malalak Barat, Agam kepada dosen atau pihak kampus.

Akram Juswara mahasiswa agroteknologi selaku ketua kelompok KKN mengatakan “Hasil dari pembuatan pupuk cair ini kami buat bersama-sama sejak beberapa minggu yang lalu bersama warga setempat  sebagai salah satu program kerja bidang pertanian dan hari ini ketika pelepasan kami berikan kembali kepada masyarakat untuk kemajuan pertanian di nagari Malalak Barat, semoga dapat bermanfaat, aamiin”.

Kegiatan penyerahan pupuk cair ini sekaligus sebagai salah satu simbolis pemberian kenang-kenangan kepada Nagari Malalak Barat selain pemberian piagam, plakat, dan beberapa kenang-kenangan lainya yang diharapkan dapat berguna untuk kemajuan Nagari Malalak Barat.

Bapak gampo, salah satu masyarakat Nagari Malalak Barat mengatakan “Alhamdulillah kami sangat senang sekali anak-anak kami memberikan ilmu baru dan hasil pembuatan pupuk cair ini kepada kami, karena kami juga membutuhkanya untuk kebun kayu manis kami”.

Dengan simbolis pemberian hasil pengolahan pupuk cair ini, maka telah resmi juga kelompok mahasiswa/i KKN Universitas Andalas Nagari Malalak Barat menyelesaikan tugasnya pada Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2023. Semoga apapun yang dilakukan oleh mahasiswa/i KKN dapat berguna untuk kemajuan Nagari Malalak Barat kedepannya dan menjadi ladang amal jariyah untuk mahasiswa/i KKN Universitas Andalas Nagari Malalak Barat.

(SUWANDA ALFASHA/MAHASISWA KKN UNIVERSITAS ANDALAS)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img