27 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemko Payakumbuh Kembali Seleksi 159 Calon Paskibraka
P

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pemerintah Kota Payakumbuh kembali menyeleksi sebanyak 159 orang siswa-siswa SLTA se Kota Payakumbuh sebagai calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2021, di Sekretariat Paskibraka, tepatnya Lapangan Pacuan Kuda Kubu Gadang, Senin (8/3).

Acara ini dibuka oleh Kadisparpora yang diwakili Sekretaris Doni Saputra bersama Kasi Pemuda Yola Apripeli dan pelatih yang terdiri dari sipil, TNI, POLRI, dan purna Paskibraka.

Dalam kata sambutannya, Doni beramanat kepada calon anggota Paskibraka agar memiliki akhlak yang baik, taat pada agama yang dianut, berbudi pekerti dan bertingkah laku yang baik, bertanggung jawab serta memiliki mental yang kuat dan moral yang baik dan juga selalu mentaati protokol kesehatan.

“Bergabung dengan Paskibraka mengemban tanggung jawab yang besar maka diperlukan pribadi yang paripurna. Dalam rangka mendapatkan calon yang tepat haruslah seleksi bagi para calon,” ujarnya.

Doni menyebut persaingan ketat untuk menentukan 54 orang terpilih ini, melibatkan TNI Polri, Purna Paskibraka, unsur Dinas terkait dan Pelatih tergabung dalam satu tim seleksi. Sesuai kebutuhan team ini sudah berpengalaman dan diharapkan mampu menyelesaikan tugas dengan baik.

“Pelaksanaan kegiatan itu dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah mengingat penyebaran Covid-19,” ujarnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img