24 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Pemko Payakumbuh Ingatkan RSI Ibnu Sina Untuk Segera Siapkan Lokasi Parkir
P

Payakumbuh – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh memberikan tenggat waktu selama satu bulan untuk pimpinan RSI Ibnu Sina agar menyediakan area parkir sendiri.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh Adrian saat ditemui dikantornya, Jumat (10/01) mengatakan Pemko Payakumbuh telah menertibkan kendaraan yang parkir di depan rumah sakit tersebut yang memakai badan jalan.
“Kemarin kami telah memasang rambu dan pembatas jalan di depan rumah sakit tersebut. Sehingga kendaraan tidak lagi parkir di badan jalan,” kata dia
Sebelumnya, pihak Dishub, Pol PP dan bekerja sama dengan pihak kepolisian melakukan penertiban. Namun setelah itu masih ditemukan kendaraan yang parkir di badan jalan.
“Yang kemarin itu merupakan yang kedua kalinya dan mudah-mudahan menjadi yang terakhir kita tertibkan. Diharapkan setelah ini tidak ada lagi yang parkir sembarangan,” sebutnya.
Ia mengatakan saat ini pihak rumah sakit memang belum mempunyai lahan parkir sendiri, sehingga memaksa masyarakat yang bertujuan ke rumah sakit harus parkir di badan jalan.
“Tapi, kemarin setelah kita rapat bersama pimpinan dan pihak rumah sakit. Kami sepakat untuk menyediakan parkir di belakang Balai Kota Payakumbuh untuk pasien RS Ibnu Sina,” ujarnya.
Parkir yang disediakan itu, kata Adrian, mulai efektif pada Senin (13/01). Apabila masih ditemukan kendaraan yang parkir di badan jalan, pihaknya dan kepolisian akan memberikan penindakan seperti sanksi tilang.
“Hari ini sudah ada pihak Dishub yang mengatur masyarakat untuk parkir di lahan yang disediakan. Tapi mulai Senin akan ada penindakan,” sebutnya.
Namun, Pemkot Payakumbuh memberikan tenggat waktu bagi pihak rumah sakit untuk bisa menyediakan lahan parkir sendiri dan langsung mengelola parkir tersebut.
“Apabila setelah satu bulan pihak rumah sakit belum dapat menyediakan lahan parkir sendiri, nanti pihak Dinkes akan melakukan pengkajian kelayakan izin rumah sakit tersebut,” ujarnya.
Dari pembicaraan yang telah dilakukan, Adrian menyebutkan pihak rumah sakit telah menyatakan kesiapan untuk mencari lahan parkir sendiri.
“Pihak rumah sakit sudah mengindahkan permintaan kita dan akan membicarakan hal tersebut dengan pimpinan,” pungkasnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.
- Advertisement -

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).
- Advertisement -

Enam Penambang Emas Tertimbun Longsor Di Solok Selatan, Dua Meninggal

Padang Aro, beritasumbar.com - Akibat curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir, sebanyak enam orang penambang emas asal Jawa Tengah tertimbun longsor di...

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).
- Advertisement -