25 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pasar Simpang Ampek Sumbar Terbakar, Satu Orang Tewas
P

Kategori -
- Advertisement -

Pasmaan Barat – Pasar Simpang Ampek, Kabupaten Pasman Barat, Sumatera Barat terbakar Selasa (26/5) pagi. Akibatnya 15 petak los dan ruko ludes dilalap si jago merah. Tidak hanya itu, satu orang tewas akibat terjebak dalam tokonya.

“Satu orang meninggal dunia akibat terjebak di dalam tokonya. Korban yang terbakar belum diketahui namanya, berumur sekitar 17 tahun. Korban terjebak di dalam toko, sehingga tidak bisa menyelamatkan diri,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pasaman Barat, Tri Wahluyo di Simpang Ampek, Selasa (26/5).

Dia mengatakan korban yang terbakar tersebut dalam kondisi lumpuh. Sehingga saat peristiwa kebakaran tidak bisa menyelamatkan diri dari dalam toko.

“Saat ini api sudah mulai padam. Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil water canon Polres Pasaman Barat diturunkan untuk memadamkan api” katanya.

Ratusan penduduk setempat berdatangan untuk melakukan pertolongan memadamkan api. Namun karena los dan toko padat di lokasi, sehingga api dengan mudah membakar belasan toko.

Pantauan di lapangan ratusan masyarakat berdatangan melihat musibah kebakaran tersebut. Ada yang memberikan pertolongan dan ada yang menjadikannya wisata bencana.

Sementara itu korban hingga Selasa (26/5) siang masih sibuk mengangkat barang dagangannya yang bisa terselamatkan dari kebakaran tersebut.

“Pedagang masih konsentrasi menyelamatkan barang-barangnya, jadi kita belum bisa mendapatkan angka kerugian akibat kebakaran itu,” sebutnya, dilansir Antara.

BPBD belum bisa memastikan berapa kerugian akibat kebakaran pasar tersebut. Sebab petugas masih melakukan pendataan di lapangan.

“Kita tidak bisa memperkirakan berapa kerugian akibat kebakaran tersebut. Namun, pasti diatas satu miliar, sebab ada 15 toko dan los yang ludes terbakar,” jelasnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img