24 C
Padang
Senin, April 12, 2021
Beritasumbar.com

Momen Goro Di NDB, F-WIN Turun Tangan Bareng Nilmaizar
M

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Momen langka terjadi di Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB). Wali Kota Riza Falepi dan Wakil Wali Kota Erwin Yunaz (F-Win) bersama mantan pelatih Tim Nasional Indonesia Nil Maizar turun lapangan bahu-membahu bergotong royong (Goro) bersama masyarakat setempat membersihkan pekarangan kantor lurah NDB, Jumat (08/01).

Goro bersama yang diinisiasi wali kota dua periode itu juga diikuti oleh Kadis PUPR Muslim, Camat Payakumbuh Barat Junaidi, Lurah NDB Ari Ashadi dan jajaran, Ketua LPM Moris, Ketua LPM terpilih Fahman Rizal alias Bang Rijal Buayan, Bhabinkamtibmas Erwin Ferry Chaniago , Bhabinsa Edy Tampubolon, Ketua Karang Taruna Dedi Hendri, PKK, dan tokoh masyarakat lainnya.

Goro yang melibatkan THL Kecamatan Payakumbuh Barat, Dinas PU, dan LH ini digagas Riza beberapa waktu lalu saat melaksanakan inspeksi dan peninjauan ke lapangan terkait dengan rencana pembangunan di Kelurahan Nunang Daya Bangun kedepannya.

Riza menceritakan waktu itu dirinya berdiri tepat disebelah tunggul bambu persis disebelah kantor lurah. Riza saat itu berpikir bagaimana menyingkirkan tunggul yang volumenya sangat besar tersebut, sementara alat berat bisa masuk.

“Kita waktu itu sudah pesan kepada lurah agar menjadwalkan goro dan mengingatkan kita untuk “mampasamoan” tunggul bambu ini,” kata Riza.

Mulai dari alat tembilang, cangkul, mesin sinso, sampai kepada alat pemecah aspal yang kerap digunakan dinas PU dikerahkan untuk mengatasi masalah ini. Semuanya sudah pasti bermanfaat dalam pekerjaan ini. Bahkan, Riza pun ikut pula mengayunkan tembilang dan bergabung dengan peserta goro lainnya. Tampak juga Riza memberikan instruksi kepada tenaga THL dan peserta Goro lainnya selama kegiatan berlangsung.

Hal menarik lainnya adalah media menangkap sinyal baru dari Riza saat berkeliling di sekitaran kantor lurah dan ditepian Batang Agam. Ada agenda besar yang diwacanakan Riza, yaitu membuat sarana olah raga layaknya Payakumbuh Bugar yang ada di Kecamatan Payakumbuh Utara.

“Di depan Kantor Lurah NDB ini kita akan bangun lapangan futsal seperti di Payakumbuh Bugar, tapi sekarang kita sedang proses pembebasan lahannya dulu, doakan saja berjalan lancar. Insyaallah ini akan terlihat indah dengan pemandangan langsung ke Batang Agam dan Jembatan Ratapan Ibu,” ujar Riza mantap.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz di tempat yang sama juga tidak kalah antusias. Sebagai putra daerah NDB, sebelum melaksanakan agenda rapat di Kantor Wali Kota, Wawako sempatkan juga untuk hadir sebentar.

“Alhamdulillah Pak Wali bisa hadir di Kelurahan NDB. Ini tentu menjadi mometum tersendiri bagi warga dan tokoh masyarakat NDB,” kata Wawako saat mendampingi Wako Riza melihat perencanaan pembangunan pagar dan DAM kantor Lurah NDB di tahun 2021 melalui Pokir Ketua DPRD Payakumbuh Hamdi Agus.

Sementara itu Lurah NDB Ari Ashadi mengatakan untuk tahap awal pembangunan sarana olah raga akan dimulai dengan membenahi lapangan bola voli agar masyarakat bisa berolah raga dengan nyaman.

“Dianggaran perubahan besok kita akan pagar dengan jaring sekeliling lapangan voli agar bolanya tidak masuk kesungai Batang Agam. Goro hari ini memiliki kesan tersendiri bagi warga NDB,” pungkas lurah. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan
- Advertisement -

Pasar Bawah Bukittinggi Bakal Direnovasi

Bukittinggi, BeritaSumbar.com, — Senin 5/4 Menteri Perdagaan RI Kunjungi pasar bawah Bukittinggi. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau harga sembako dan sekaligus pemetaan rencana renovasi pasar tradisional menjadi pasar modern.

SIKOCI Helat Festival Mentari

Hari ini Selasa (6/4) sekitar pukul 10.00 WIB, Festival Mentari yang ditaja oleh Serikat Koreografer Cinta Indonesia (Sekoci) akan dibuka di Taman Budaya Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Padang. Sepuluh koreografer muda Sumbar siap menampilkan karya terbaik mereka dalam iven tersebut
- Advertisement -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).

Sekda : Jangan Biarkan Warga Menunggu Di Jam Istirahat, Berikan Servis Optimal Kapanpun

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- "Jangan biarkan warga menunggu lama, berikan servis bahkan disaat jam istirahat, jangan biarkan meja pelayanan kosong".
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.

Asisten 1 Pemko Payakumbuh Buka Mukerda LPM

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi musyawarah kerja daerah (mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (08/04).

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.

Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri Senang Ke Sentra IKM Randang Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini Kota Payakumbuh dengan brandingnya The City of Randang sudah menjadi bagian dari destinasi wisata bagi semua kalangan, baik berasal dari dalam maupun luar Sumatera Barat.
- Advertisement -