30 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Momen Goro Di NDB, F-WIN Turun Tangan Bareng Nilmaizar
M

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Momen langka terjadi di Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB). Wali Kota Riza Falepi dan Wakil Wali Kota Erwin Yunaz (F-Win) bersama mantan pelatih Tim Nasional Indonesia Nil Maizar turun lapangan bahu-membahu bergotong royong (Goro) bersama masyarakat setempat membersihkan pekarangan kantor lurah NDB, Jumat (08/01).

Goro bersama yang diinisiasi wali kota dua periode itu juga diikuti oleh Kadis PUPR Muslim, Camat Payakumbuh Barat Junaidi, Lurah NDB Ari Ashadi dan jajaran, Ketua LPM Moris, Ketua LPM terpilih Fahman Rizal alias Bang Rijal Buayan, Bhabinkamtibmas Erwin Ferry Chaniago , Bhabinsa Edy Tampubolon, Ketua Karang Taruna Dedi Hendri, PKK, dan tokoh masyarakat lainnya.

Goro yang melibatkan THL Kecamatan Payakumbuh Barat, Dinas PU, dan LH ini digagas Riza beberapa waktu lalu saat melaksanakan inspeksi dan peninjauan ke lapangan terkait dengan rencana pembangunan di Kelurahan Nunang Daya Bangun kedepannya.

Riza menceritakan waktu itu dirinya berdiri tepat disebelah tunggul bambu persis disebelah kantor lurah. Riza saat itu berpikir bagaimana menyingkirkan tunggul yang volumenya sangat besar tersebut, sementara alat berat bisa masuk.

“Kita waktu itu sudah pesan kepada lurah agar menjadwalkan goro dan mengingatkan kita untuk “mampasamoan” tunggul bambu ini,” kata Riza.

Mulai dari alat tembilang, cangkul, mesin sinso, sampai kepada alat pemecah aspal yang kerap digunakan dinas PU dikerahkan untuk mengatasi masalah ini. Semuanya sudah pasti bermanfaat dalam pekerjaan ini. Bahkan, Riza pun ikut pula mengayunkan tembilang dan bergabung dengan peserta goro lainnya. Tampak juga Riza memberikan instruksi kepada tenaga THL dan peserta Goro lainnya selama kegiatan berlangsung.

Hal menarik lainnya adalah media menangkap sinyal baru dari Riza saat berkeliling di sekitaran kantor lurah dan ditepian Batang Agam. Ada agenda besar yang diwacanakan Riza, yaitu membuat sarana olah raga layaknya Payakumbuh Bugar yang ada di Kecamatan Payakumbuh Utara.

“Di depan Kantor Lurah NDB ini kita akan bangun lapangan futsal seperti di Payakumbuh Bugar, tapi sekarang kita sedang proses pembebasan lahannya dulu, doakan saja berjalan lancar. Insyaallah ini akan terlihat indah dengan pemandangan langsung ke Batang Agam dan Jembatan Ratapan Ibu,” ujar Riza mantap.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz di tempat yang sama juga tidak kalah antusias. Sebagai putra daerah NDB, sebelum melaksanakan agenda rapat di Kantor Wali Kota, Wawako sempatkan juga untuk hadir sebentar.

“Alhamdulillah Pak Wali bisa hadir di Kelurahan NDB. Ini tentu menjadi mometum tersendiri bagi warga dan tokoh masyarakat NDB,” kata Wawako saat mendampingi Wako Riza melihat perencanaan pembangunan pagar dan DAM kantor Lurah NDB di tahun 2021 melalui Pokir Ketua DPRD Payakumbuh Hamdi Agus.

Sementara itu Lurah NDB Ari Ashadi mengatakan untuk tahap awal pembangunan sarana olah raga akan dimulai dengan membenahi lapangan bola voli agar masyarakat bisa berolah raga dengan nyaman.

“Dianggaran perubahan besok kita akan pagar dengan jaring sekeliling lapangan voli agar bolanya tidak masuk kesungai Batang Agam. Goro hari ini memiliki kesan tersendiri bagi warga NDB,” pungkas lurah. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP
- Advertisement -

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen, Selasa(12/1) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...
- Advertisement -

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...
- Advertisement -