25 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Laga Divisi 3 Turnamen Nusa Bersinar Cup Di NDB Ditutup Wawako Erwin Yunaz
L

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz tidak setengah-setengah memberikan support kepada pemain dan panitia sejak Turnamen Nusa Bersinar CUP dihelat pertengahan Desember tahun lalu. Laga Divisi 3 yang dibuka dan diresmikan orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu, juga ditutupnya dengan menyerahkan hadiah langsung kepada sang pemenang, Kamis (8/1) malam, di lapangan Badminton Outdoor Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Kecamatan Payakumbuh Barat.

Tidak itu saja, di laga semi final dan final itu, Wawako juga memberikan kostum khusus yang bertuliskan H. Erwin Yunaz di dada setiap pemain. Sengaja nama itu dipasang di dada untuk membakar spirit dan semangat juang para pemain.

“Kostum itu gak seberapa harganya, tapi saya sangat menghargai daya juang pemain untuk bisa sampai kepada batas para pemuncak. Ini luar biasa dan patut kita apresiasi,” kata Erwin

Ikut hadir Kepala BNNK Payakumbuh AKBP Sarminal yang duduk tepat disebelah Wawako. Tampak kedua tokoh Payakumbuh itu selama pertandingan berlangsung tidak mau meninggalkan tempat duduk mengingat serunya laga kedua partai yang penuh dengan sorak sorai penonton.

Tidak itu saja, diseputaran areal pertandingan juga terlihat banyak tokoh masyarakat yang hadir memberikan support. Ada ketua LPM, Ketua RT/RW, dan tokoh masyarakat lainnya termasuk Bhabinkamtibmas Erwin Ferry Chaniago.

Ridho selaku Ketua Panitia menyampaikan ini adalah perjuangan bersama seluruh panitia dalam mensukseskan turnamen divisi 3. Banyak kendala-kendala yang dihadapi, tapi dengan kebersamaan, semuanya dapat diatasi dan diselesaikan dengan baik.

Penghargaan juga diberikan kepada Ridho dengan diberikan kesempatan menyerahkan hadiah juara 4 (trofi + uang tunai 500.000) kepada PB. Atlanta (Megi & Inyiak), sementara untuk juara 3 (trofi + uang tunai 1.000.000) hadiah diserahkan oleh Lurah NDB Ari Ashadi kepada PB. Nusa (Aseng & Riko). Untuk peringkat 2 (trofi + uang tunai 2.000.000), hadiah diberikan oleh kepala BNNK Payakumbuh kepada PB. Nusa (Mukhsin & Bery). Terakhir, khusus kepada sang Juara PB. Gelora (Ucuk & Andes) diberikan langsung oleh Wawako Erwin Yunaz berupa trofi plus uang tunai sebesar Rp. 3.000.000.

“Turnamen ini adalah salah satu event dalam rangka menyambut HUT Emas Kota Payakumbuh yang ke-50. Kita berharap akan lahir juga generasi-generasi emas di kota Payakumbuh yang sehat dan gemar berolah raga. Turnamen mengusung tema Bersinar (Bersih Narkoba) ini tentu patut untuk diagendakan setiap tahun,” kata Erwin Yunaz.

Menurut Lurah Ari Ashadi, ini adalah turnamen pertama yang diselenggarakan oleh PB. Nusa setelah sekian lama vakum. Ajang ini tentu menjadi moment pula untuk PB. Nusa bangkit dan duduk sejajar dengan PB-PB lainnya di kota Payakumbuh.

“Untuk Divisi umum non Porda dan Porda, selanjutnya turnamen juga akan dilanjutkan dengan kedua divisi ini. Kami dapat katakan tunggu dan lihat saja tanggal mainnya. Kita yakin dan percaya Panitia beberapa hari kedepan akan kembali bekerja untuk kedua divisi ini,” kata Lurah mantap. (Relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).
- Advertisement -

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap
- Advertisement -

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.

Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Dari BI Sumatera Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat sebagai Kota yang telah melaksanakan pembentukan dan penandatanganan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Benni Warlis di Kantor Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat, Jumat (9/4).

Himbau Warga Untuk Urus BPJS. Riza Falepi : Jangan Pas Masuk Rumah Sakit Baru Diurus

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi sangat memperhatikan bagaimana setiap warganya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Namun, masih ada beberapa warga yang terkadang tidak memperdulikan kesehatannya dan keluarga, padahal edukasi kesehatan sudah sering dilakukan petugas kesehatan dari puskesmas ke kelurahan-kelurahan.

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).
- Advertisement -