Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kendati sering dibully dengan berita bohong,  namun Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi tetap mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat daerah setempat. Bahkan, suport untuk maju lagi dalam pemilihan kepala daerah tahun 2020 mendatang.

Bila sebelumnya dukungan mengalir dari elemen masyarakat di Kecamatan Pangkalan Kotobaru,  kali ini sokongan datang dari masyarakat Kecamatan Gunuang Omeh.

“Semoga saja kedatangan Bupati Irfendi Arbi hari ini bukan yang terakhir kalinya selaku Bupati Limapuluh Kota. Kami berharap Bapak Irfendi Arbi datang lagi dalam acara silaturahmi ini tahun berikutnya masih sebagai bupati,” ungkap salah seorang pemuda Kecamatan Gunuang Omeh Aysip Priainolta dalam acara halal bi halal taragak basuo KPM-PKH se Kenagarian Pandam Gadang Kecamatan Gunuang Omeh di lapangan bola kaki Jorong Kampuang Patai, baru-baru ini.

Dikatakannya,   ia mendukung Irfendi Arbi  untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Limapuluh Kota pada periode 2020-2025. Sebab, ia melihat selama ini Bupati Irfendi Arbi cukup sukses mengoleksi berbagai prestasi dan penghargaan bagi daerah ini.

“Kami berharap Bapak Irfendi Arbi maju lagi dalam pemilihan kepala daerah mendatang. Kami siap menyokong bapak Irfendi Arbi,” ulang Aysi p yang juga koordinator pendamping PKH Kecamatan Gunuang Omeh dihadapan seribuan warga Pandam Gadang dan para KPM PKH di nagari setempat.

Selain Aysip, suport serupa juga dilontarkan emak-emak di nagari setempat. Puluhan kaum ibu di nagari penghasil jeruk siam Gunuang Omeh itu serta merta melontarkan sokongannya. Bahkan mereka dengan spontan meminta kesediaan Irfendi Arbi untuk melanjutkan kepemimpinannya pada periode kedua.

“Supayo nak salosai samparono program nan apak buek, eloknya apak melanjutkan kepemimpinan apak untuk periode berikutnyo. Kami kaum ibu alias emak-emak, siap mandukuang apak,” ucap seorang ibu yang mengaku bernama Upik.

Upik tidak sendiri, puluhan ibu-ibu lainnya yang tergabung dalam kelompok KPM  nagari itu juga mengaku siap memenangkan Irfendi Arbi .

“Kami siap mendukung bapak. Sebab, menurut kami selama kepemimpinan bapak, daerah ini cukup sukses mengoleksi berbagai prestasi, baik tingkat provinsi mapun tingkat nasional, serta sukses pada berbagai program pembangunan lainnya,” sebut Eva ibu lainnya.

Menurut Eva, ia ingin Irfendi Arbi melanjutkan jabatannya sebagai Bupati untuk periode berikutnya buat melanjutkan program pembangunannya yang belum tuntas.

“Kami berharap bapak Irfendi Arbi merampungkan dulu programnya. Untuk itu, kami mendukung beliau untuk memimpin kembali pada periode kedua,” ujarnya.

Selain itu, kata Eva, Irfendi Arbi juga dikenal sebagai bupati yang dekat dengan masyarakat. Tak heran, setiap kali turun ke nagari, bupati Irfendi Arbi senantiasa menyapa dan bersendagurau dengan masyarakat.

“Bagi kami masyarakat biasa ini, disapa dan diajak berbincang-bincang oleh bupati adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Bapak Irfendi Arbi selalu menyapa dan bersilaturahmi dengan warga setiap kali ia turun ke nagari,” sela Eti ibu lainnya.

Tidak dipungkiri, permintaan masyarakat agar Irfendi Arbi mencalokan diri kembali sebagai Bupati pada periode mendatang  terus mengalir. Sebelumnya pernyataan spontan juga keluar dari mulut Ketua Kerapatan Adat Nagari Gunuang Malintang, Dt. Bandaro di hadapan Bupati Irfendi Arbi pada acara penutupan Bakajang di Gunuang Malintang beberapa waktu lalu.

Harapan serupa juga dilontarkan Bundo Kanduang Gunung Malintang, Rosmi. Ia menyebut mendukung karena Bupati Irfendi Arbi cukup perhatian dengan masyarakat Nagari Gunuang Malintang, termasuk kegiatan tradisi Bakajang Gunuang Malintang setiap tahunnya.

Selain itu dukungan juga pernah disampaikan Husni salahseorang Kepala Jorong di Nagari Pangkalan,  Kecamatan Pangkalan Koto Baru dan berbagai tokoh masyarakat lainnya.

Menanggaoi dukungan itu Irfendi Arbi mengaku belum memikirkan Pilkada. Baginya kini ia masih fokus menyelesaikan amanah masyarakat untuk memimpin Limapuluh Kota hingga tahun 2020 mendatang.

“Saya mengucapkan terimakasih yang tiada terhingga kepada semua pihak yang telah memberikan sokongan agar saya maju lagi dalam Pilkada mendatang. Namun, saat ini saya masih fokus melaksanakan masa jabatan saya saat ini untuk membangun Limapuluh Kota sesuai apa yang sudah diprogramkan,” papar Irfendi.(rel)

loading...