25 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Mahyeldi: Ramadhan Tahun 2015 Jamaah Bisa Tempati Bangunan Musholla Baru
M

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Mobill sedan hitam BA 1 A manggut-manggut menunuju mushalla Al-Jihad di RW 13, Keluarahan Tunggul Hitam , Dadok Rawang Panjang, Kecamatan Koto Tangah. Pasalnya, badan jalan menuju masjid sekitar 500 meter itu dipenuhi rerumputan, dan berlobang. Walikota H. Mahyeldi Ansharullah,SP sengaja membuka kaca mobilnya untuk memandangi semak kiri dan kanan yang tubuh dengan subur. Jemaah mushalla Al-jihad melihat pemimpin kota tercinta ini datang memenuhi undangan Halal bi halal langsung pula gembira bisa bertatap muka dengannya, Senin (24/8).

Walikota H. Mahyeldi Ansharullah menyampaikan, mushalla ini sedang dikembangkan pembangunan dan telah dirancang gambar pembangunannya. Sholat berjemaah harus dilaksanakan terus, tak ada alasan rumah ibadah sedang dibangun. Untuk itu buatkanlah proposal dengan lengkap dilengkapi dengan serttifikat tanahnya. Lalu ajukan ke Walikota Padang, insyaallah dibantu, dan pada Ramadhan tahun depan sudah bisa jemaah menempatinya, walau hanya baru teratap, terdinding. Dan semua jemaah menyetujuinya.

Jemaah gembira mendengar langsung arahan, perhatian dan janji dari pemimpinnya. Bertatap muka, pertemuan, berkumpul dalam halal bi halal ini penting dalam kehidupan, bisa rezki murah, dan memperoleh informasi dari teman-teman serta rasa bahagia itu muncul/datang pada diri kita, kata Mahyeldi.

Selain itu, Allâh janjikan bahwa orang-orang yang hidupnya bahagia adalah orang-orang yang bertaqwa. Bahwa orang yang bertaqwa ialah orang yang menjalankan semua perintah Allâh Azza wa Jalla dan menjauhi segala larangan-larangan-Nya. Bukti nyata semua jemaah yang hadir dalam ruangan mushalla yang akan dikembangkan jadi masjid ini gembira dan tak ada yang menangis serta bersedih. Jadi, warga telah berperan menciptakan kebenaran, kedamaian. Allah tetap memberikan suasana kondusif dan ketenangan terhadap wilayah kota Padang.

Lurah Tunggul Hitam Ermon, SH menyampaikan, di wilayah ini sudah ada sekitar 25 rumah ibadah, masjid dan mushalla. Semua menjalankan aktivitas dengan baik. Dan Ketua RW 13 H. Sutikno mengatakan, wilayah RW 13 terdiri dari 5 Rt dengan jumlah penduduk 700 jiwa. Kawasan termasuk luas, tapi penduduk jarang, namun tanah dan rumah sudah ada pemiliknya, walau belum ditempatinya. (humas padang)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img