25 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

LIMAPIA Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman
L

Kategori -

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,– Selasa 24/11 siang Mahasiswa yang tergabung dalam Lingkaran Mahasiswa Piaman (LIMAPIA) datangi gedung perwakilan rakyat Kabupaten Padang Pariaman. Kedatangan calon intelektual muda ini untuk mempertanyakan surat permohonan audiensi dengan para wakil wakil mereka di DPRD Kabupaten Padang Pariaman. Permintaan untuk audiensi mereka tidak digubris DPRD Setempat.

Sebelum melakukan aksi tersebut, Lingkaran Mahasiswa Piaman Telah Melayangkan surat permohonan audiensi Kepada DPRD Kabupaten Padang Pariaman pada hari Rabu 15/11/20 lalu ke DPRD untuk beraudiensi yang di jadwalkan pada hari jum’at 19/11,namun ketika di datangi tidak ada anggota DPRD yang berada di lokasi,itulah yang membuat lingkaran mahasiswa Piaman kembali mendatangi kantor DPRD kabupaten padang pariaman pada selasa siang.

Pada saat mendatangi kantor DPRD Kabupaten Padang Pariaman lingkaran mahasiswa pariaman disambut oleh aparat kepolisian kota Pariaman, awalnya sebagian dari pendemo di bubarkan oleh aparat karena di anggap tidak mematuhi protokol kesehatan “kalau kami disini tidak memakai masker dibubarkan maka bubarkan juga kegiatan masyarakat di pasar Pariaman yang sebagian besar tidak memakai masker” Ujar Aldino sambil menunjuk ke arah pasar yang tidak jauh dari lokasi kantor DPRD kabupaten Padang Pariaman tersebut, namun situasi kembali kondusif setelah pendemo yang tidak memakai masker mundur dari barisan.

Setelah mendengarkan orasi LIMAPIA, pihak DPRD kabupaten Padang Pariaman meminta untuk melakukan audiensi dengan perwakilan dari lingkaran mahasiswa Piaman yang di wakili oleh Aldino selaku ketua Lingkaran Mahasiswa Piaman, Rahman selaku sekretaris,dan Budi harisman selaku anggota LIMAPIA.

Setelah perwakilan LIMAPIA masuk ruangan dan pertemuan di buka oleh ketua DPRD kabupaten Padang Pariaman untuk mendengarkan aspirasi atau tuntutan perwakilan mahasiswa kepada ketua DPRD kabupaten Padang Pariaman.

Rahman selaku sekertaris LIMAPIA menyampaikan bahwa kedatangan mereka disini untuk sama membangun kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman, dan meminta penjelasan tentang pembangunan Tarok city dan tambak udang yang duga banyak tidak mempunyai izin dalam mendirikannya.

Setelah itu ketua DPRD menjawabnya bahwa Tarok city benar pada tahun ini tidak di masukkan anggarannya sebab perampungan Ruang Tata dan ruang wilayah belum disahkan, kalau tambak udang kami sudah melakukan razia bagi tambak yang tidak mempunyai izin.

Lanjutnya Rahman terus bertanya mengatakan mengapa tarok city tetap dilanjutkan padahal jelas ketentuan peraturan ruang tata dan Ruang wilayah masih belum ada atau belum disahkan ?
Menambahkannya ketika bapak katakan tambak sudah di razia maka seharusnya tidak ada lagi pembangunan atau usaha tambak yang berjalan tanpa izin ? Tetapi hari kemarin saya berjalan masih ada yang membangun dan menjalankan tambak udang yang kami kira patut dipertanyakan oleh bapak selaku perwakilan rakyat Ketika berlandaskan kepada undang-undang nomor 26 tahun 2007, bahkan dalam pembangunan tarok city masih banyak masyarakat yang belum menerima ganti rugi atas tanah yang sudah di pakai dalam pembangunan tarok city.

Menanggapi pertanyaan perwakilan LIMAPIA tentang tambak udang, Arwinsyah mengatakan telah dirazia oleh Polres Kota Pariaman dan Satpol PP.

Arwinsyah,Ketua DPRD kabupaten Padang Pariaman meapresiasi langkah LIMAPIA dalam menyampaikan aspirasi mereka tentang Tarok City dan persoalan tambak undang ke DPRD. Terimakasih saudara Rahman dan kawan kawan yang telah memberikan beberapa aspirasi ini semua akan kami bawa kepada dinas-dinas terkait,ujar Arwinsyah.

Audiensi yang berlansung sekitar 2 jam tersebut aman dan tertib dengan pengawalan dari pihak kepolisian dan satpol pp setempat. (tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Promosikan Wisata Di Kota Tambang, Rezka Oktoberia Gelar Sepeda Sehat Explore Sawahlunto

Ikut promosikan wisata sehat di kota Sawahlunto, Rezka Oktoberia Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sumbar bekerja sama dengan Rebana Foundation menggelar event Sepeda Sehat Explore Wisata Sawahlunto pada Minggu (24/01/2021) pagi.
- Advertisement -

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).

Sikapi Keresahan Warga Akan Balapan Liar, Polres Pasbar Gelar Razia Malam

Akhir akhir ini warga Pasaman Barat di resahkan dengan maraknya balapan liar. Sikapi keresahan warga tersebut, Polres Pasaman Barat melalu jajarannya lakukan razia. Sabtu 23/1 malam sekira pukul 22.00 wib razia digelar di Simpang Empat Pasbar.
- Advertisement -

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Yayasan Fisabilillah Bangun Surau Di Nagari Tandikek

Acara peletakan batu pertama pembangunan mushalla Ar-Rasul, Korong Data Kampung Jambak, Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman, berjalan sukses dan khidmad, Kamis (31/12/2020).

Dilaporkan Kuasa Hukum Paslon 02, KPU Padang Pariaman Hormati Langkah Hukum

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ory Sativa Sakban terkait dengan laporan kuasa hukum Paslon 02 Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Try Suryadi-Taslim, mengatakan , KPU Padang Pariaman menghormati langkah hukum atau langkah konstitusional yang ditempuh oleh Pihak Paslon 02 tersebut.

Didampingi Unand, KTH Trigona Mandiri Optimis Tingkatkan Produksi dan Upaya Pemasaran Produk Lebah Tanpa Sengat

Serangga merupakan hewan yang paling banyak jumlah jenis dan individunya di alam karena kemampuannya untuk berkembang dan beradaptasi yang tinggi terhadap kondisi sumber daya dan lingkungan sekitar.

Pasangan Suhatri Bur-Rahmang Kantongi 40,66% Suara Di Pilbup Padang Pariaman

Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman nomor urut 1, Suhatri Bur-Rahmang, H. Tambi telah menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara dari Ketua komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman, Edy Zulnaidi, SH, Rabu (16/12/2020) pagi menjelang subuh sekitar 02.49 Wib di Kantor KPU Parit Malintang. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Tim Pemenangan Suhatri Bur-Rahmang, H. Muslim Zein, SH melalui WhatsApp nya, Rabu (16/12/2020).

BKAN Melanjutkan Sosialisasi Program Kepada Karang Taruna Dan Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis

Padang Pariaman, BeritaSumbar.com,- Badan Kerjasama Antar Nagari (BKAN) Kecamatan Ulakan Tapakis kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, kembali menggelar Pertemuan dan Sosialisasi di Aula...

Peminat KPPS Di Kecamatan VII Koto Padang Pariaman Melimpah

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan VII Koto Sungai Sariak menyerahkan hasil seleksi calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) oleh Panitia Pemungutan...

Pengurus Syattariyah Padang Pariaman dan Ulakan Tapakis Dikukuhkan

Padang Pariaman, BeritaSumbar -- Pengurus Syattariyah Kabupaten Padang Pariaman dan Kecamatan Ulakan Tapakis, Sabtu (14/11) dikukuhkan di Masjid Raya Syekh Madinah, Nagari Sungai Gimba...

PPK VII Koto Sungai Sariak Cek Kelayakan TPS

Padang Pariaman, www.beritasumbar.com- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman  bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan pengecekan Tempat...

PPK VII Koto Sungai Sariak Gencarkan Sosialisasi Pilkada 2020

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Saat ini, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman sedang gencar gencarnya melakukan sosialisasi, hal itu...
- Advertisement -