30 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ketua TP-PKK Sumatera Barat Tanam Pohon Di Ngalau
K

Kategori -
- Advertisement -

Dalam keramaian kegiatan Payakumbuh Barolek Godang di Medan nan Bapaneh Taman Wisata Ngalau Indah Payakumbuh, Ketua TP-PKK Sumatera Barat,  Ny. Sri Reydonnyzar Moenek bersama Ketua TP-PKK Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi, Kapolresta AKBP Yuliani, SH dan Ketua GOW  Ny. Hj. Rasyidah Suwandel, menanam pohon mangga dan sirsak di kawasan Medan nan Bapaneh, Rabu (16/12).

Kegiatan menanam pohon itu dalam rangka memperingati Hari Bumi dan Gerakan Perempuan Tanam Pohon Tingkat Sumatera Barat. Dalam rombongan  TP-PKK  juga ikut dan menanam pohon Ketua  Dharma Wanita Persatuan Sumatera Barat, Ny. Anita Ali Asmar. Semuanya, secara maraton berkunjung ke kabupaten/kota di Sumatera Barat, guna menyukseskan kegiatan Gerakan Tanam Pohon itu.

Di Payakumbuh, tidak hanya kaum perempuan yang menanam pohon. Tapi, juga diikuti oleh kaum bapak, seperti Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar,  Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf. Heru Sumitro, S.Pd dan Sekdako H. Benni Warlis.  Dalam acar tersebut ikut hadir sejumlah pimpinan SKPD dan pengurus TP-PKK,  Dharmawanita Persatuan serta organisasi wanita lainnya.

Selain menanam pohon, Ketua TP-PKK Sumatera Barat Ny. Sri Reydonnyzar Moenek, juga menyerahkan 1.200 bibit buah-buahan, terdiri dari sirsak, mangga dan durian bangkok. Tanaman buah tersebut, secara simbolis diserahkan kepada Ketua TP-PKK kelurahan-kelurahan Padang Alai, Bodi, Kotopanjang Dalam dan Pakan Sinayan.

Ketua TP-PKK  Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi, mentargetkan, menjelang akhir tahun ini, seluruh tananam itu akan didroping ke seluruh kelurahan,  untuk ditanam oleh ibu-ibu kader PKK setempat. Menurutnya, ibu-ibu PKK itu cukup teletan menanam pohon, karena sudah teruji pada Kelompok Wanita Tani dan  Dasawisma, katanya.

Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar dan Ketua TP-PKK Sumatera Barat Ny. Sri Reydonnyzar Moenek, berharap kegiatan perempuan menanam ini, momentum yang tepat dalam menyelamatkan bumi dari kekeringan. Bumi ini, katanya, harus dipelihara ekosistemnya, dijaga tetap asri dan hijau.  Segala kegiatan pembangunan yang dilakukan, harus  berwawasan lingkungan dan hijau, sebut wawako.

 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img