29 C
Padang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kenali Narkoba Jenis Baru, Gannas Hadir Dilingkungan Sekolah
K

- Advertisement -

Payakumbuh – Komitmen DPK Gepenta Payakumbuh ketika pelantikan dua bulan lalu di balaikota, bukanlah janji tinggal janji bulan madu hanya mimpi. Sebab dimana ada kesempatan pengurus NGO anti Narkoba ini selalu menyurakan “Bersama kita ciptakan lingkungan yang bebas dari pengaruh Narkoba”.

Penyuluhan anti Narkoba terhadap siswa SMA 4 Payakumbuh, untuk tahap awal ini audiensnya adalah pengurus Gerakan Anti Narkoba Sekolah (GANNAS). Untuk selanjutnya terhadap siswa kelas 10 yang akan berlangsung selama dua bulan setiap hari jum’at, dengan materi yang berpariasi mulai dari Generasi muda dan masa depan bangsa, Awas Narkoba Jenis Baru sampai kepada Mengenali dan mendeteksi gejala awal Tawuran dan Anarkis dengan nara sumber yang memiliki kompetensi dari kalangan Gepenta.

Kepala SMA Negeri 4 Payakumbuh, Makziwel, S.Pd. dalam sambutan memberikan apresiasi terhadap pengurus DPK Gepenta Payakumbuh atas kerja sama yang baik dan strategis ini, karena Narkoba adalah pekat yang tak mungkin kita selesaikan sendiri, akan tetapi dengan kebersamaan Insya Allah kita bisa.

“program ini selain dari pada memberikan wawasan anti Narkoba juga sebagai Wahana Pengembangan diri siswa, oleh karena itu kegiatan ini kita gelar setiap hari jum’at untuk satu jam tatap muka, selama dua bulan,” kata Kepsek, Jumad (7/10/2016).

Bertindak sebagai nara sumber untuk tahap awal ini adalah Kapten Inf. Pardani wakil ketua Gepenta yang sekaligus selaku Komandan Rayon Militer 01 Payakumbuh dengan tema Tanamkan Disiplin dalam segala Urusan dan Drs. H. Awaluddin Cuncun Dt Gindo, SH berjudul Awas Narkoba Jenis Baru.

Acara penyuluhan ini dihadiri oleh guru pembina Osis, guru pembina Gannas, perwakilan setiap kelas. Untuk program selanjutnya kata ketua Gepenta, setiap pertemuan akan diberdayakan pengurus Gannas selaku moderator ataupun tampil sebagai nara sumber singkat. “KIta akan perdayakan Gannas untuk peningkatan kualitas serta pengembangan diri siswa,” ungkap aktivis publik ini.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img