28 C
Padang
Senin, Agustus 2, 2021
Beritasumbar.com

Kemenag Padang Panjang Sosialisasi KMA No. 660 Lintas Sektoral Kota Padang Panjang
K

Kategori -

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-_Kementerian Agama Kota Padang Panjang kembali Sosialisasikan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 660 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2021 Masehi/1442 Hijriyyah dipimpin langsung Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama Kasi PHU Endang Sriyani beserta JFU untuk lintas Sektoral Pemerintah Kota Padang Panjang di Lesehan Bambu Pajok, Silaiang Bawah Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang,
Selasa (22/06/2021)

Kegiatan Sosialisasi ini diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama Kota Padang Panjang, Kepala Kejaksaan Negeri Padang Panjang, Kapolres Padang Panjang, Kepala Badan Pusat Statistik Kota Padang Panjang, Kepala Disdukcapil Kota Padang Panjang, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Kabag Kesra Kota Padang Panjang, Kasi Kesejahteraan Masyarakat Kota Padang Panjang, PPK PHU/Kasi Bimas Kemenag Kota Padang Panjang, Bendahara PHU Kemenag Kota Padang Panjang, Penyusun Rencana Program dan Anggaran Kemenag Kota Padang Panjang, dan Humas Kankemenag Kota Padang Panjang beserta seluruh JFU Haji dan Umrah.

Kepala Seksi Haji dan Umrah Endang Sriyani mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan Badan, Dinas, Kantor Instansi Daerah dan Instansi Vertikal dilingkungan Kota Padang Panjang yang telah mengikuti kegiatan Sosialisasi ini dan berharap kiranya bisa meneruskan Informasi Penting dari Kementrian Agama terkait KMA Nomor 660 tentang Pembatalan Keberangkatan Jama’ah Haji Tahun ini.

Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang dalam kegiatan sosialisasi ini mengatakan bahwa Pemerintah Kerajaan Arab Saudi telah mengumumkan bahwa skema Haji 1442 Hijriyyah/2021 Masehi hanya untuk warga negara Saudi dan warga Ekspatriat (Muqimin).

Keputusan ini diambil menimbang keselamatan dan keamanan jemaah haji dari Ancaman Covid-19 yang belum mereda.

Senada dengan hal itu, Pemerintah Republik Indonesia juga menyampaikan bahwa keselamatan dan keamanan jemaah selalu menjadi pertimbangan utama.

“Marilah kita turut serta meneruskan Informasi Penting ini kemasyarakat, agar masyarakat kita khususnya jemaah haji yang batal berangkat asal Padang Panjang mendapatkan pencerahan dan edukasi,” kata Gusman.

“Kita berharap semoga pandemi ini segera sirna dari permukaan bumi Allah ini dengan memperbanyak taubat kepada Allah, karena turunnya wabah atau azab karena maksiat. Dan Allah akan angkat jika kita bertaubat ,” tutur Gusman dalam sambutannya

Sementara Disdukcapil Kota Padang Panjang Hj. Maini mengulas sambutan Kakankemenag mengatakan siap meneruskan Informasi Penting ini agar masyarakat kita tidak terpancing dengan berita bohong (Hoax) yang tidak bertanggung jawab.

“Kita harus mampu mengedukasi jama’ah agar mereka bisa bersabar menerima ujian ini,” tutur Maini.

Selain Sosialisasi Tetang KMA Nomor 660 Tahun 2021, pada kesempatan ini Kakankemenag juga menghimbau kepada Bapak/Ibu pimpinan Forkopimda semuanya untuk ikut menyukseskan Program Pemerintah Republik Indonesia dalam Vaksinasi sebagai upaya Pencegahan Covid-19 dan tetap menerapkan Protokoler Kesehatan 5 M yakninya Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas sesuai Himbauan Bapak Menteri Agama RI sesuai Instruksi Menteri Agama Nomor 1 Tahun 2021.

Pimpinan Forkopimda Peserta kegiatan sosialisasi sangat antusias mendengarkan paparan Bapak Kakankemenag serta penjelasan Kasi PHU dan konsultasi serta koordinasi berjalan dengan alot dari awal sampai akhir.

Seluruh pimpinan Forkopimda sangat merasa puas dengan penjelasan yang ada dari pihak Kementerian Agama dan berharap bisa bersama-sama meneruskan Informasi ini.

“Kami siap bekerja bersama-sama meneruskan Informasi Penting dari Kementerian Agama dan berharap kita tabah dan sabar dengan ketentuan Allah bahwa jama’ah kita dari Indonesia belum diizinkan berangkat ke tanah suci tahun ini, mudah-mudahan pemerintah tetap memberikan motivasi dan edukasi untuk kita semua” kata Robert Rasmi dari Kajari Kota Padang Panjang.

Menutup kegiatan ini Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Endang Sriyani, berharap juga kepada Bapak/Ibu pimpinan Forkopimda agar sering berkomunikasi dengan kami di Kemenag Kota Padang Panjang terkait Haji dan Umrah atau hal lainnya yang menjadi tugas kami di Kementerian Agama.

“Terimalah informasi dari sumber yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan, jangan mudah percaya dengan isu yang berkembang di Media Sosial. Kami siap memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat khususnya tentang jama’ah haji, tutur Endang.” (Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.
- Advertisement -

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.
- Advertisement -

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...

Padang Panjang PPKM Level 3, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Forkopimda

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Padang Panjang sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 tanggal 25 Juli 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang, Selasa (27/07/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Padang Panjang Barat Terlaksana

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_ Setelah Sukses Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang dua hari yang lalu di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang, kembali dilaksanakan Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Panjang Barat antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kankemenag Kota Padang Panjang dengan Pemenang Tender dan Pengawas yang disaksikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat,

Tiga ASN Kankemenag Padang Panjang Mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam Melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Tiga ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing, Selasa (27/07/2021).

Padang Panjang PPKM Level 3, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Forkopimda

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Padang Panjang sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 tanggal 25 Juli 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang, Selasa (27/07/2021)

Kakankemenag Padang Panjang Saksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemnag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang menyaksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan Direktur Pelaksana Pekerjaan Proyek dan Konsultan Pengawas di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang di Jalan A. Yani Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Senin, (26/07/2021)

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)

Padang Panjang PPKM Level 4, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Walikota

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Wahyu Salim mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 serta Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)

Kakankemenag Padang Panjang Lansung Menyembelih Hewan Qurban di Hari Tasyrik

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Padang Panjang melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 1442 Hijriyyah / 2021 Masehi di Lapangan Parkir Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)

Seluruh Jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang Ikuti Takbiran Virtual

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang, beserta seluruh jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Semarak Malam Takbiran Idhul Adha Virtual bersama Presiden Republik Indonesia, Senin (19/07/2021) Pukul 19.30 Wib secara Virtual via Zoom Meeting, Channel You Tube, Tv Nasional, dan Medsos Kementerian Agama Republik Indonesia

Kakankemenag Padang Panjang Ikuti Rapat Evaluasi PPKM Darurat

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H.Gusman Piliang mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Padang Panjang bersama Walikota Padang Panjang H.Fadly Amran, Datuak Paduko Malano beserta seluruh Pimpinan Forkompinda Kota Padang Panjang di Hall Lantai III Balaikota Padang Panjang, Sabtu (17/07/2021)

Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Khair Kota Padang Panjang Terima Izin Operasional

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H Gusman Piliang menyerahkan Izin Operasional Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Khair Kota Padang Panjang kepada Kepala Madrasah Marlena, M.Pd berlaku semenjak 24 April 2021 berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat diruang kerja Kakankemenag, Kamis (15/07/2021).
- Advertisement -