Pariaman, beritasumbar.com. Menjelang liburan Lebaran (Satlantas) Satuan Lalu Lintas Kota Pariaman akan menempatkan personilnya diberbagai titik rawan kemacetan guna mengantisipasi kemacetan berlalu lintas terutama pada spot atau jalur rawan macet.

“Untuk menunjang hal tersebut Kasatlantas menempatkan dua puluh orang tenaga personilnya bergabung dengan seratus personil keseluruhan dari satuan berbada pada Polres Pariaman guna pengaman terutama pusat Wisata Pantai Gandoriah, Pantai Cermin, Pantai Kata dan Pantai Sunur batas Kota Pariaman dengan Kabupaten Padang Pariaman.
Pintu masuk menuju Pantai tetap dibuka di depan Hotel Nantongga terus sepanjang pesisir pantai sampai pintu keluar Pantai Cermin depan Pandopo Bupati Padang Pariaman sampai Jambatan Pantai Sunur batas Kota .

Sepanjang jalur tersebut pihak lalu lintas tetap mengunakan satu jalur dan tidak perlu dilakukan rekayasa lalu lintas ungkap Kasat termuda se Sumatera Barat itu kecuali memperkuat penjagaan di pasar Pariaman didepan rencana pembangunan Pasar Pariaman sekarang berkemungkinan akan terjadinya kemacetan tetapi kita sudah menyiapkan pos lantas.

Kami juga sudah melakukan sosialisasi dalam bentuk himbauan berupa spanduk yang dipasang dipintu masuk Kota Pariaman di Naras tak hanya himbauan melalui spanduk saja kami juga menyiarkan melalui radio, agar masyarakat penguna jalan raya dalam menghadapi liburan lebaran nanti selalu mentaati rambu rambu berlalu lintas” harap Iptu Muhammad Sugindo, S.Ik. Kasatlantas Polres Pariaman.

“Terkait kerawanan kecelakan lalu lintas Kasat Lantas M Sugindo juga akan menekan tingkat kasus kecelakaan dari pada tahun sebelumnya 2018 dari 3 Kejadian yang dialami penguna jalan raya sebanyak 5 Korban luka ringan dan berat mudah mudahan di tahun 2019 ini kita menekan angka kecelakaan berlalu lintas lintas ” tutup Kasat. (syamsul).

loading...