27 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Jelang PBM Seluruh Guru Dikota Payakumbuh Jalani Tes Swab
J

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Bertempat di halaman kantor bersama Bukik Sibaluik, Pemerintah Kota Payakumbuh yang difasilitasi Dinas Kesehatan bersama Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh melaksanakan kegiatan uji tes swab terhadap guru PAUD, SD, SMP, dan SMA sekota jelang Proses Belajar Mengajar (PBM) akan dilangsungkan pada tanggal 24 Agustus 2020.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh yang diwakili Sekretaris Wawan Sofiandi saat kegiatan tes swab berlangsung mengatakan ada sebanyak 300-an guru yang melakukan swab pada sesi kedua,
“Ini merupakan sesi kedua, dimana pada Jumat Kemaren telah kita langsungkan untuk sesi pertama tes swab nya, dan minggu sebelumnya juga telah dilangsungkan tes swab untuk guru yang usia 40 tahun ke atas”, ungkap Wawan saat ditemui media, Selasa (18/8).
Dilanjutkan, Pada sesi pertama ada sebanyak 286 orang guru yang melangsungkan tes swab, dan hasil dari sesi pertama tersebut alhamdulilah sudah keluar dan hasilnya negatif”, tambahnya.
Pihak Dinas Kesehatan juga menghimbau agar kepada seluruh guru di kota Payakumbuh agar melaksanakan tes swab menjelang PBM dilangsungkan,
“Kita telah menyediakan waktu dalam dua sesi ini, dan jika masih ada guru yang belum bisa hadir pada sesi kedua ini karna suatu halangan, maka akan kita tunggu sampai hari esok, karna kita akan melanjutkan swabnya besok”, ujar Wawan.
Menurut Wawan swab berlanjut hingga besok dikarenakan estimasi dari yang ditetapkan pihak Dinkes telah melebihi kuota, dimana dalam sehari Dinkes hanya bisa melakukan swab untuk 250 orang.
Mantan Sekretaris Dinas Sosial itu juga mengatakan jika tenaga medis yang diturunkan untuk uji swab tersebut merupakan tenaga ahli dari kota Payakumbuh, dan pihak Dinkes menurunkan sebanyak 12 orang tenaga ahli selama 2 pergantian waktu selama 4 jam sehari yang disediakan pihak Dinkes untuk tes swab.
“Tenaga ahli ini kita kumpulkan langsung dari puskesmas sekota yang terbagi pada bidang surveylance dan analis labor, dan alhamdulilah nya lagi untuk alat selama uji tes swab ini berlangsung, kita difasilitasi dan dibantu oleh Provinsi Sumatra Barat”, terang Wawan.
Di penghujung penyampaiannya, Sekretaris Dinas Kesehatan itu berharap kepada seleuruh warga agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan,
“Meskipun dalam fase new normal, tapi terhadap protokol kesehatan jangan pernah diabaikan,
Karna untuk menghambat dan membatasi aktifitas dan kegiatan warga tidak mungkin dan virus corona ini juga belum berakhir, sehingga kaki dari Dinkes menghimbau kepada seluruh warga agar tetap jalani aktifitas dengan standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan”, tukasnya.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.
- Advertisement -

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.
- Advertisement -

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).
- Advertisement -