26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Guru Bahasa Indonesia Berpeluang Mengajar di Australia
G

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Kabar gembira bagi guru bidang studi Bahasa Indonesia. Guru Bahasa Indonesia akan sangat berpeluang mengajar di Australia. Ini dikarenakan tingginya minat masyarakat Australia untuk belajar bahasa Indonesia.

Hal ini mengemuka dalam pertemuan antara Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo dengan Mr. Alan, Senator asal Perth, Australia di kediaman Walikota jalan A. Yani, Senin (7/9). Menurut Mr. Alan, Australia sangat membutuhkan guru Bahasa Indonesia dari Indonesia untuk dapat mengajar di Negeri Kangguru itu.

“Kami memang butuh guru Bahasa Indonesia,” kata Mr Alan di depan Walikota Padang.

Dalam pertemuan yang membahas tentang rencana sister city dan mengikuti sekaligus menjadi keynote speaker dalam Indonesia-Indian Ocean Local Government Forum (IIOLGF) di Padang, Mr Alan mengatakan bahwa di Australia saat ini hanya dua bahasa yang diajarkan di sana. Kedua bahasa itu yakni bahasa Inggeris dan bahasa Indonesia.

“Bahasa Indonesia menjadi bahasa asing yang wajib dipelajari oleh masyarakat Australia. Dan bahasa Indonesia adalah bahasa kedua yang dipelajari setelah bahasa Inggeris,” tutur Mr Alan.

Mendengar itu, Walikota Padang cukup terkesima. Mahyeldi sangat berkeinginan agar bahasa Indonesia benar-benar dikenal di mancanegara.

“Wajar jika kita perkuat peran bahasa Indonesia di internasional,” kata Wako.

Dengan dikenal luasnya bahasa Indonesia di mancanegara dengan sedirinya mereka yang berbahasa Indonesia mempelajari dan memahami bagaimana budaya Indonesia.

“Jika kita belajar bahasa suatu negara dengan sendirinya kita mempelajari budaya negara tersebut. Sebab bahasa itu bagian dari budaya,” tukuk Walikota.(Narasi dan foto: Charlie / Yurizal)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img