27.1 C
Padang
Kamis, Agustus 11, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Gubernur Tinjau Persiapan Porprov Dharmasraya
G

Kategori -
- Advertisement -

Gubernur Sumatera Barat H. Irwan Prayitno menyempatkan diri mengunjungi pembangunan stadion olahraga di Kabupaten Dharmasraya, di sela-sela kunjungan kerjanya ke Dharmasraya Jumat (2/5) lalu. Orang nomor satu Sumbar itu mengaku puas dengan keseriusan Dharmasraya sebagai penyelenggara Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumbar yang bakal digelar akhir tahun mendatang.

Hal tersebut salah satunya dibuktikan dengan hampir rampungnya pembangunan stadion megah yang terletak di kawaan Koto Padang, Kecamatan Koto Baru itu. “Wah, ini tidak kalah megah dengan Stadion H. Agus Salim yang sudah bertaraf nasional,” seloroh Gubernur kepada Bupati Dharmasraya H. Adi Gunawan.

Saat ini, pembangunan stadion bola yang memiliki kapasitas kursi 25 ribu penonton itu, memasuki tahap akhir. “Pembangunan sudah mencapai 90 persen. Insya Allah, stadion ini siap dipakai untuk pembukaan Porprov nantinya,” tutur Bupati. Selain dipakai untuk lokasi pembukaan Porprov, stadion itu juga bakal dipakai untuk pelaksanaan semifinal dan final cabor sepakbola pada Porprov Desember mendatang.

“Saat ini kami tengah mengupayakan untuk mendapatkan dana pembangunan lintasan atletik dari Kemenpora. Sehingga stadion ini nantinya juga terintegrasi dengan cabor atletik,” terang tokoh pemekaran Dharmasraya itu. Jika tuntas, stadion yang dibangun dengan dana Rp90 miliar itu, menjadi salah satu yang termegah di Sumbar. Saat ini, stadion yang dibangun PT. Hutama Karya itu, lapangannya telah ditanami dengan rumput Yosematrela. Jenis rumput itu saat ini di Sumatera hanya dimiliki dua stadion yakni Jaka Baring di Palembang dan Stadion Pekanbaru, Riau (Humas Dharmasraya)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img