26.7 C
Padang
Sabtu, Mei 15, 2021
Beritasumbar.com

Ferizal Ridwan Cermati Talenta Generasi Muda Limapuluh Kota
F

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Ajang talenta islami dalam rangka Ramadhan Berbagi Nikmat yang dihelat di Rumah Dinas Wakil Bupati Limapukuh Kota, Jumat (8/6), telah memasuki babak grand final dengan menyisikan 15 orang peserta setelah melewati serangkaian audisi dan babak penyisihan dari tanggal 21 Mei 2018 lalu.
Dalam sambutannya pada malam grand final talenta islami tingkat Kabupaten Limapuluh Kota, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, S.sos mengatakan, setelah melewati fase penyisihan, 15 orang akan berlaga memperebutkan peringkat terbaik.
“Lomba yang kita lakukan pada hari ini bukan untuk sekedar mencari juara, tapi lebih pada bagaimana kita melihat potensi dan talenta yang dimiliki generasi muda Kabupaten Limapuluh Kota, untuk dapat kita mengayomi serta meberikan kekuatan, dorongan dan bersama-sama mempromosikan. Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal kita memajukan talenta dan industri kreatif di Kabupaten Limpuluh kota,” ungkapnya.
Wakil Bupati Limapuluh Kota yang akrab disapa Buya itu juga menyampaikan, bahwa kegiatan bernuansa islami yang digelar selama Bulan Ramadhan ini mendapat banyak support dari berbagai pihak, yang terbukti dari banyaknya para tokoh dan tamu undangan yang selalu hadir dari berbagai daerah disetiap kegiatan lomba.
“Bukan hanya talenta islami, ajang Ramadhan Berbagi Nikmat selalu dikunjungi oleh berbagai tamu, baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional. Selain itu, kita juga dihadiri oleh penggiat industri kreatif, dan alhamdulillah, tadi kami dihubungi oleh pihak Polres Limapuluh Kota, sehubungan instruksi dari Kapolri bahwa ditingkat Polres agar melaksanakan kegiatan islami seperti pildacil dan talenta islami, dan saya tawarkan kepada pihak Polres untuk menjadikan ajang ini sebagai bagian dari kegiatan Polres,” ungkapnya.
Selanjutnya, pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan bahwa untuk penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba akan dilaksanakan pada malam penutupan tanggal 13 Juni mendatang.
“Untuk seluruh peserta kita akan berikan sertifikat, Panitia telah menyiapkan sertifikat, tabanas, tropi dan bingkisan untuk para pemenang. Dan terhadap anak yatim dan piatu, kita akan memberikan reward khusus,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua dewan juri talenta islami, Yudilfan Habib mengatakan, bahwa kriteria dari penilaian meliputi, kreatifitas, adab, vokal, dan gestur tubuh.
“Untuk mengkreasi apa yang akan ditampilkan, sebaiknya kita tidak menampilkan apa yang telah ditampilkan kemaren, kalau pun sama, diharapkan ada pembaharuannya, karena itu akan masuk dalam penilaian kreatifitas,” ungkap Habib.
Selain dibuka oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, ajang gran final talenta islami yang menampilkan Tahfiz, Azan, lagu religi, dan stand up comedi ini juga dihadiri oleh Ketua Balai Wartawan Luak Limopuluah Koto, Marjohan, Staf Ahli Bupati Limapuluh Kota, Desri, sejumlah tokoh, insan pers, dewan juri, unsur masyarakat dan para penggiat seni.(*/relhum)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Gandeng Pokdarkantibmas, Polres Pariaman Berbagi Takjil dan Masker

Pariaman, beritasumbar.com. Polres Pariaman bergandengan dengan Lembaga Pokdarkantibmas melakukan pembagian Takjil & Masker kepada pengendara yang melintasi ruas jalan di Depan Mapolres Pariaman, Sabtu 8/5/21.
- Advertisement -

Tim KRYD Polres Dan Tim 7 Pemko Payakumbuh Lebih Intensif Dalam Razia Yustisi Prokes Dan Pelanggaran Perda Lainnya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pada minggu terakhir bulan ramadhan 1442 H tahun ini, Tim Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) merupakan Tim khusus yang dibentuk polres yang personilnya gabungan dari beberapa satuan kerja di Polres Payakumbuh. Dalam pelaksanaan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan, tim ini bekerja sama dengan Satpol PP payakumbuh.

Kejaksaan Lidik Persoalan Perpakiran di Bukittinggi

Bukittinggi, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bukittinggi melakukan penyelidikan terhadap pengelolaan perpakiran, yang dikelola mitra kerja Dinas Perhubungan (Dishub) kota setempat. "Kita tengah menyelidiki...
- Advertisement -

Prospek Cerah Usaha Minyak Nilam Untuk Meningkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan Petani

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Tanaman nilam yang bernama latin Pogostemon  patchouli atau Pogostemon cablin Benth adalah tanaman perdu wangi yang memiliki daun berwarna hijau tipis dan tidak kaku.  Daunnya berbentuk...

Kapolres Pessel Sampaikan Pesan anggotanya Jaga Kesehatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Dalam kunjungan itu, Kapolres Pessel melihat situasi pos pelayanan tersebut. Dan, juga kesiapan anggota, termasuk sarana juga prasrana di pos pelayanan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Banjir Bandang Tapan-Pessel; TRC BPBD Ingatkan 1078 KK Masih Tetap Waspada & Mengungsi di Rumah-Rumah Saudara Terdekat

Tapan-Pessel (12/5/2021). Sehari pasca banjir bandang yang berasal dari meluapnya sungai Batang Tapan Pesisir Selatan, Tim TCR BPBD masih mengingatkan dan menyarankan warga tetap...

Tapan-Pessel di Rundung Banjir; ‘Sedih, Idul Fitri Di Dahului Banjir’

Tapan-Pessel (11/5/21) Banjir menghantam dan menenggelamkan beberapa nagari di kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Dari informasi di lapangan diketahui empat nagari terparah, yaitu; Binjai...

Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Juang Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Barat (Juken BKKBN Sumbar) melalui Gerakan Amal Sedekah Harian Anggota (Gema Sehat) mendistribusikan paket sembako kepada warga dhuafa di Kota Padang, pada Kamis (6/5/2021).

DPRD Limapuluh Kota Telah Bentuk Pansus Aset

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra menyampaikan kalau panitia khusus (pansus) aset telah disepakati dalam rapat paripurna DPRD, beberapa waktu lalu.

Wantan Wabup Limapuluh Kota Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan bersilaturahmi bersama tokoh masyarakat Luak Limopuluah dan anggota Balai Wartawan di Sarilamak, Kamis (6/5).

Serahkan 100 Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan, Wabup Sijunjung: Terima Kasih Emersia Grup

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah menyerahkan 100 paket sembako bantuan Emersia Grup untuk petugas kebersihan yang ada di Lingkungan Pemkab Sijunjung. Penyerahan paket...

Tujuh OPD Kota Padang Panjang Peroleh Hak Akses Data Perseorangan Penduduk

Padang Panjang, beritasumbar.com - Sebanyak tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang telah memperoleh hak akses terhadap data perseorangan penduduk. "Ini...

Bupati Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 Di Polres Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Bupati Limapuluh Kota pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2021 pada Rabu 5/4. Apel pasukan ini sekaligus pengecekan akhir kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait, seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas, di Mapolres Limapuluh Kota.

Bupati Sijunjung Imbau ASN Hingga Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas

Sijunjung, beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, BUMD di daerah itu supaya menyerahkan zakat kepada  Baznas...

Temui Kaban Geologi, Wabup RKN: SK Geopark Harau Insya Allah Akhir Mei

Bandung,BeritaSumbar.com, - Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) berkunjung ke Kepala Badan Geologi Kementrian ESDM, di Bandung.
- Advertisement -