Empat Perampok Nasabah Bank di Bekuk

Payakumbuh,Beritasumbar.com- Selasa 4/4 siang warga dan pemakai jalan di depan SMPN 1 Payakumbuh dikagetkan suara letusan senjata api dari anggota kepolisian Resort dan Polsekta Payakumbuh. Empat pria yang di duga pelaku perampokan nasabah bank di Payakumbuh di lumpuhkan pihak berwajib di tengah jalan raya karena berusaha melarikan diri. Tiga dari pelaku terpaksa menerima timah panas di kaki karena berusaha kabur dari sergapan aparat.

Empat pria spesialis rampok nasabah bank dilumpuhkan aparat kepolisian kota Payakumbuh saat parkir di depan bank Mandiri Payakumbuh.Mereka sedang mengintai nasabah Bank Mandiri Payakumbuh.Naas sebelum aksi mereka sudah di ciduk anggota kepolisian.

Pelaku yang empat orang ini memiliki peran masing masing. Satu orang memantau di dalam Bank,dua jadi eksekutor yang selalu standby di luar dan satu lagi siap di belakang stir mobil. Selain keempat pelaku polisi juga mengamankan satu unit mobil jenis mitshubisi kuda yang di pakai pelaku.

keempat kawanan rampok yang berhasil ditangkap itu, Almansyah pangglian Amet (37) warga desa Muara Burna 1, Kecamatan Lempuing Jaya, Oki, Sumatera Selatan, Dodi panggilan Cang (48) warga Sumsel pekerjaan sopir taksi di Jakarta, Andre Ruka Wijaya, (38) warga Jalan Palapa Kota Pekanbaru, Riau, pekerjaan sopir truk trayek Jakarta-Jawa Timur, dan Fernando Trisna Siregar (25) penggangur warga Kecamatan Dolog Panribuang, Simalungun, Sumut.

Keempat tersangka kita tangkap setelah kita melakukan pengintaian cukup panjang. Mereka sebelumnya telah beraksi di bank BRI dan berhasil mengambil uang nasabah Bank 159 juta. Uang tersebut diambil pelaku, saat korban memarkir sepeda motor dipasar Payakumbuh  usai dari bank”. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kapolsekta Payakumbuh, Kompol. Russirwan didampingi Kasat Reskrim, Iptu. Wawan Dermawan dan Panit Reksrim Polsekta, Ipda. Aiga Putra, Selasa di Mapolsek.

Kini ketiga perampok yang menderita luka tembak pada kakinya itu dirawat di RSUD Dr. Adnaan WD Payakumbuh, sementara seorang pelaku lagi yang selamat dari terjangan ‘timah panas’, Almansyah yang merupakan ‘tukang gambar’ dalam kasus tersebut sedang menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsekta Payakumbuh.