26 C
Padang
Sabtu, Mei 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Diduga Edar Ganja Dari Lapas, Polres Pariaman Ringkus Tiga Warga Binaan
D

Kategori -
- Advertisement -

Pariaman, beritasumbar.com -Tiga orang warga binaan di Lapas Kelas II B Pariaman yang diduga pengedar penyalahgunaan narkoba jenis ganja berhasil diringkus oleh Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman.

Pelaku tersebut inisial RA (36), YY (25), dan QK (28) ditangkap di TKP Lapas Kelas II B Pariaman, Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman pada Jumat (22/10)sekitar pukul 11:30 WIB.

Kasat Resnarkoba Polres Pariaman AKP Herit Syah melalui Kasubag Humas Polres Pariaman AKP Syafrudin L mengatakan kronologis penangkapan tiga pelaku itu berawal dari Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman mendapatkan informasi dari petugas Lapas Kelas II B Pariaman bahwa petugas lapas tersebut menemukan daun ganja kering disalah satu kamar napi.

“Kemudian Kalapas Pariaman menghubungi Sat Resnarkoba Polres Pariaman untuk menindak lanjuti temuan ganja tersebut, kata Kasubag Humas AKP Syafrudin.

Setelah itu Kasat Resnarkoba Pariaman menghubungi KBO dan anggota Opsnal Resnarkoba untuk merapat ke Lapas Pariaman. Saat sampai di Lapas Kelas II B Pariaman itu petugas Lapas sudah mengamankan tiga orang pelaku yang berstatus warga binaannya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas yaitu 124 paket daun ganja kering yang dibungkus dengan kertas koran, satu paket sedang daun ganja kering yang disimpan didalam kaleng rokok gudang garam.

Setelah Tim Opsnal Resnarkoba Polres Pariaman melakukan koordinasi dengan petugas Lapas Kelas II B Pariaman, ketiga pelaku dan barang bukti tersebut dibawa dan diamankan ke Mapolres Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut. (Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img