25 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Curi Alat Musik Wir Diringkus Tim Sat Reskrim Polres Payakumbuh
C

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,Beritasumbar.com,- Tim Sat Reskrim Polres Payakumbuh amankan seorang pria asal Pekanbaru. N Alias Wir (48) tahun warga jalan Riau Gang Tampan Pemuda Ujung Pekan Baru Riau diamankan pada Minggu 14/01/24 di Payakumbuh.

N alias Wir ini di duga melakukan aksi pencurian di komplek perumahan Panorama Alam Indah Regensi Blok C Kelurahan Tanjung Pauh Kecamatan Payakumbuh Barat pada Desember 2023 lalu.

Penangkapan N alias Wir dilakukan atas adanya laporan polisi dengan LP /B/352/Xll/ 2023/SPKT/Polres Payakumbuh /Polda Sumbar tanggal 26 Desember 2023.

Tim dari Polres Payakumbuh bergerak dan melakukan penyelidikan dan mencari keterangan saksi di sekitar TKP ,serta petunjuk yang mungkin tinggal oleh pelaku untuk dijadikan bahan pengungkapan kasus tersebut.

Dari hasil pengembangan penyelidikan pada Sabtu 13/01/24 ditemukan jejak pelaku. Salah satu yang diduga barang bukti curian ditemukan diposting oleh seseorang dari Pasaman Timur untuk dijual. Benda tersebut alat musik berupa keyboard.

Setelah di konfirmasi kepada korban keyboard tersebut memang milik korban. tanpa buang waktu tim opsnal satreskrim bergerak menuju Pasaman Timur untuk mencari keberadaan barang bukti tersebut .

Sesampai di Pasaman Timur Tim opsnal Polres Payakumbuh bertemu dengan orang yang memposting keyboard tersebut. Setelah di lakukan penyelidikan ternyata pelaku ,berada di Kelurahan Kapalo Koto di Balai Kecamatan Payakumbuh Utara.

Pada hari Sabtu (14/01/24) sekitar pukul 13.30 WIB tim melakukan penangkapan terhadap pelaku ,yang saat itu sedang berada di rumah rekannya.

Karena tidak menduga akan di tangkap pelaku mencoba kabur dan melawan petugas. Sehingga petugas terpaksa melakukan tidakan terukur. Pelaku di hadiahi timah panas pada kaki sebelah kanannya ,penangkapan pelaku langsung di pimpin kasat Reskrim AKP Doni Pramadona .

Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari melalui kasat Reskrim AKP Donni Pramadona SH di dampingi Kanit Reskrim Ipda Zuyu Gianto membenarkan penangkapan tersebut.

Iya kita telah melakukan penangkapan terhadap pelaku aksi pencurian di komplek Panorami Alam Indah Kelurahan Tanjung Pauh Payakumbuh Barat. Penangkapan pelaku berdasarkan adanya laporan sehingga kita melakukan penyelidikan.

Setelah minta keterangan dari saksi di TKP kita mengikuti petunjuk saksi adanya barang bukti berupa keyboard orgent yang di posting oleh seseorang untuk di jual. Dari informasi tersebut kita menjajakinya ke Pasaman Timur.

Setelah bertemu dengan orang yang akan menjual keyboard tersebut kita dapat informasi keberadaan pelaku. Dengan dasar informasi ini tim kita lakukan penangkapan terhadap pelaku yang saat itu sedang berada di rumah rekannya jelas Doni .

Hingga saat ini pelaku sudah di tahan di sel tahanan Mapolres Payakumbuh jalan Pahlawan kawasan Labuah Basilang ,ikut di amankan barang bukti .1 unit keyboard Orgent .
1 .Unit Mixer Sound Sistem dan satu tas keyboard ,guna penyelidikan lebih lanjut, Terang AKP Doni Pramadona SH .

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img