23 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Bupati Serahkan Secara Simbolis Bantuan Sosial PKH Di Kecamatan Guguak
B

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,– Bupati Limapuluh Kota, H. Irfendi Arbi menyerahkan secara simbolis bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat di Kecamatan Guguak, di Aula pertemuan Kantor Camat Guguak, baru-baru ini.
Dalam acara tersebut turut hadir, Camat Guguak, Fidria Falla, Perwakilan Bank BRI, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Akmal, Kabag Umum, Joni Anto, Wali Nagari se-Kecamatan Guguak, Kepala Jorong dan para masyararakat penerima PKH.
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada masyarakat penerima PKH di Kecamatan Guguak. Dirinya menghimbau kepada penerima PKH untuk memanfaatkan dana bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena pemerintah memberikan bantuan tersebut bertujuan untuk menurunkan beban dan menambah pendapatan kepada masyarakat.
“Selamat kepada para PKH di Kecamatan Guguak, Pergunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya, jangan sampai disalah gunakan. Saya tegaskan,bantuan ini jangan sampai dibelikan hp, kredit motor dan yang lainnya,”tegasnya.
Lebih lanjut dirinya mengatakan, bantuan sosial tersebut diharapkan dapat meningkatkan dan mengembangkan kualitas hidup setiap keluarga tidak mampu di Kecamatan Guguak. Program sosial itu juga diharapkan mampu menjawab tantangan dalam upaya pengentasan kemiskinan secara terpadu dan berkelanjutan di Kabupaten Limapuluh Kota.
Tak lupa Bupati dikesempatan itu, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat, Camat, Wali Nagari serta Kepala Jorong di Kecamatan Guguak untuk selalu memperhatikan rumah-rumah warga atau tetangga yang memiliki rumah yang tidak layak huni agar dapat dilaporkan dan didata serta diberikan bantuan.
“Kepada masyarakat dan Camat beserta jajarannya, saya himbau untuk dapat memperhatikan dan mendata seluruh masyarkat kita yang mendiami rumah yang tidak layak huni. Sebab saya tidak ingin lagi ada warga di Kabupaten Limapuluh Kota ini yang mendiami rumah yang tidak layak huni,” papar Irfendi
Sebelumnya dalam acara tersebut, Camat Guguak, Fidria Falla dalam sambutannya mengucapkan terimaksih kepada Bupati yang telah menghadiri acara penyerahan bantuan PKH untuk masyarakat Kecamatan Guguak tersebut.
“Kami ucapkan terimaksih kepada bapak Bupati Irfendi Arbi atas kehadiran bapak Bupati, Irfendi Arbi dalam acara ini. Semoga pemberian bantuan ini bermamfaat untuk masyarakat di Kecamatan Guguak,”Ujuarnya.
Dikatakannya, penyaluran bantuan PKH ini merupakan salah satu program pemerintah melalui Kementerian Sosial yang sangat membantu bagi masyarakat yang kurang mampu.
Dalam acara tersebut, dirinya melaporkan bahwa penerima PKH di Kecamatan Guguak pada tahun 2018 ini berjumlah 553 Warga miskin yang tersebar di 5 Nagari di Kecamatan Guguak.
Sementara itu, Wati salah satu penerima PKH di Kecamatan Guguak usai menerima bantuaan menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah yang telah memberikan bantuaan untuk keluarganya.”Saya sangat senang dengan bantuaan ini, keluarga saya sangat terbantu dalam biaya sekolah anak. Semoga bantuan ini berlanjut,”tukasnya.. (*/rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.
- Advertisement -

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Senin (25/1), Kasus Positif Nol, 17 Guru Sembuh Dari Covid-19

Baru saja kemarin payakumbuh mendapatkan kabar 2 guru telah bebas dari Covid-19, pada hari Senin (25/1), kabar baik datang dari 17 orang tenaga pendidik yang dikabarkan telah bebas dari isolasi, karena mereka sudah negatif Covid-19.
- Advertisement -

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...
- Advertisement -