25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bukittinggi Terapkan Sekolah 5 Hari Saja
B

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi merencanakan program sekolah 5 hari akan dilaksanakan mulai pada Senin (4/9/2023).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan, Pemko Bukittinggi telah resmi menerbitkan aturan baru, tentang 5 hari aktif sekolah untuk pelajar PAUD, SD, SMP di Kota Bukittinggi.

“Sebanyak 86 persen wali murid setuju,” ujar Erman Safar yang juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi ini.

Disampaikan, program 5 hari sekolah ini dalam rangka melaksanakan Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 tentang hari sekolah, dan meningkatkan kebersamaan orang tua dan anak serta pendidikan keluarga di rumah.

Erman menyampaikan, mulai senin tanggal 4 September 2023 pelajar PAUD, SD, SMP negeri dan swasta di Bukittinggi sudah mulai menerapkan sekolah lima hari (Senin – Jumat).

“Meskipun jadwal aktif balajar lima hari ini sudah mulai diterapkan, jadwal mengaji di seluruh MDTA tetap dilaksanakan,” paparnya.

Selanjutnya, Wako juga menganjurkan kepada guru-guru untuk TIDAK memberikan PR di seluruh SMP Negeri SD dan SMP negeri termasuk swasta. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img