27 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Buka Puasa di DPP PKS, Prabowo Yakin MK Netral, Koalisi Permanen Lanjut
B

Kategori -

Pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa hadir dalam buka puasa bersama tim koalisi merah putih di Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS), Jakarta, Kamis (24 Juli 2014).

“Pak Hatta ada terus kok,” kata Prabowo, seraya tersenyum kepada wartawan di DPP PKS.

Prabowo mengemukakan hal itu menanggapi pertanyaan pers bahwa Hatta Rajasa sempat tidak hadir bersamanya sejak jelang pengumuman hasil rekapitulasi suara pemilihan umum presiden (Pilpres) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (22/7).

Calon presiden (capres) Prabowo Subianto yakin Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengusut kasus dugaan pelanggaran pilpres yang diajukan oleh timnya dengan netral dan independen.

“Insya Allah, insya Allah (netral-red),” kata Prabowo seusai menghadiri acara buka puasa bersama Hatta Rajasa dan tim koalisi merah-putih di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis.

Prabowo tidak banyak berbicara kepada media dalam kesempatan itu. Mantan Danjen Kopassus itu sempat membantah kabar “menghilangnya” Hatta Rajasa dari peredaran sejak pengumuman hasil rekapitulasi suara Pilpres tingkat nasional oleh KPU, Selasa (22/7), selebihnya Prabowo hanya menebar senyum kepada wartawan.

“Terima kasih ya,” kata Prabowo seraya pergi dengan kendaraannya.

Hal yang sama juga dilakukan Hatta Rajasa yang hanya membantah dirinya “menghilang” dari peredaran beberapa waktu terakhir. Seusai acara, besan Presiden SBY itu lantas pergi keluar DPP PKS dengan kendaraannya.

Prabowo dan Hatta terlihat berbuka puasa bersama petinggi Golkar Aburizal Bakrie, Setya Novanto, Akbar Tandjung, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, petinggi PKS Hilmi Aminuddin, Anis Matta dan Hidayat Nur Wahid.

Kepada pers, Hatta juga membantah dirinya menghilang di hadapan publik. “Ada, ada. Kamu saja nggak lihat. Ah, ada-ada saja,” ujar Hatta Rajasa.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Organisasi dan Kaderisasi, H. Mahyudin menegaskan, Partai Golkar akan tetap konsisten di dalam koalisi merah putih.

Menurut Mahyudin anggota Komisi III DPR RI periode 2009-2014, di Sangatta, Kamis, kebijakan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, untuk tetap berada di koalisi permanen.

Hal itu diterangkan Mahyudin disela-sela acara berbuka puasa bersama ratusan warga di rumah pribadinya, di jalan Soekarno Hatta, Sangatta.

Dia menjelaskan, konsistensi partai golkar tidak akan mundur dari koalisi permanen merah putih, karena Koalisi Merah Putih itu dibangun dengan semangat kebersamaan.

“Kebersamaan pandangan, kesamaan ideologi dan kebersamaan cita-cita Indonesia yang lebih baik,” kata Mahyudin anggota DPR RI dapil Kaltim.

Tujuan koalisi merah putih permanen itu saya kira sangat baik, tetapi memang politik dinamis, isu-isu tidak menutup kemungkinan ada yang goyang.

Tetapi Golkar sikapnya tetap pada posisi mempertahankan koalisi permanen itu.

“yang jelas, bahwa Partai Golkar akan tetap konsisten di dalam koalisi merah putih,” ucapnya.

(ant)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.
- Advertisement -

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...
- Advertisement -

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.
- Advertisement -