25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bhabinkantibmas Bripka Yusrizal Sosialisasikan Bahaya Berita Hoax Di Wilayah Binaannya
B

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Bripka Yusrizal Bhabinkamtibmas Polsekta Payakumbuh yang menaungi kelurahan Ibuah, Daya Bangun,Nunang serta parik Rantang kecamatan Payakumbuh Barat berikan arahan dan sosialisasi akan bahaya berita hoax. Kepada masyarakat diwilayah binaannya Yusrizal menekankan untuk bisa menelaah dan menolak berita berita hoax tersebut. kabar berita yang tidak jelas asal usul dan kebenarannya mari sama kita tolak dan tidak ikut andil dalam menyebarkannya lagi, ujar Yusrizal.
Baru-baru ini, Bripka Yusrizal Bersama Kasi Trantib Bidang Pasar (Dinas Koperasi dan UKM) Afrizal, SE memberikan arahan kepada petugas Trantib terkait Ops keselamatan dan Ops Bina Kusuma dari POLRI. Serta mendukung POLRI dalam memberantas Ujaran kebencian, berita hoax dan isu sara karena dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.
“ Kegiatan ini kita lakukan untuk menindaklanjuti Deklarasi Anti Hoax yang dilakukan oleh Polres Payakumbuh bersama sejumlah pihak beberapa waktu lalu. Sebab kita tahu, jika berita bohong/Hoax menyebar/disebar oleh warga yang tidak tahu tentu akan berdampak pada diri mereka dan lingkungan, untuk itu kita terus menghimbau warga untuk berhati-hati dalam menggunakan Media Sosial”. Sebutnya Kamis 15/3 siang.
Bapak dua orang putri tersebut juga mengatakan bahwa Kegiatan yang ia lakukan tersebut juga bertujuan agar masyarakat dapat ikut berperan membantu tugas polisi dalam memerangi dan mencegah terjadinya berita hoax. Selanjutnya, masyarakat diharapkan jangan mudah percaya dengan informasi yang banyak beredar di media massa atau medsos yang bersifat memprovokasi,harus di cross cek lebih lanjut dan mengajak perang terhadap Hoax.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img