25.8 C
Padang
Sunday, October 25, 2020

Berkekuatan 500 Atlet/Ofisial, KONTINGEN PAYAKUMBUH DILEPAS KE MEDAN LAGA

Kontingen Biru KotPayakumbuh berkekuatan 469 atlet/pelatih dan ofisial dilepas Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar ke medan laga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII/2014, dalam acara di pelataran parkir Medan nan Bapaneh Payakumbuh, Minggu (14/12).  Tiga dari 26 cabor yang ikut, langsung berangkat ke Kabupaten Dharmasyara, tuan rumah penyelenggara Porprov, Minggu siang itu.

Saat melepas kontingen dalam jumlah cukup besar itu, gema yel-yel berkumandang. Atlet, pelatih dan ofisial dengan  lantang meneriakkan Payakumbuh Oke, Payakumbuh Jaya, Payakumbuh Juara-juara-juara !. Wakil Walikota Suwandel Muchtar bersama Sekdako H. Benni Warlis, Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, Ketua Pengadilan Negeri Yudisillen, SH, MH,  Wakil Ketua DPRD Suparman, Kapolresta AKBP Yuliani, SH, anggota Muspida lainnya, Kadisparpora Syahnadel Khairi, Ketua Umum KONI Dedrizal, serta pimpinan SKPD dan pimpinan cabor, pun ikut histeris mengumandangkan yel-yel tersebut.

“Tak ada kata-kata menyerah. Kita datang dengan kepala tegak dan busung dada. Tapi, bukan sombong, tapi datang dengan ramah dan ingin berkompetisi secara sehat. Ingin mempererat silaturahim dengan seluruh kontingen dan tuan rumah. Kita ingin merebut juara, merebut medali sebanyak-banyaknya. Kita harus menjadi kontingen yang diteladani, disegani lawan dan teman,” ucap Wawako Suwandel memberi sambutan.

Ketua DPRD Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam pun, demikian. Ia mengajak seluruh kekuatan yang mendukung kontingen Kota Batiah, menjalin kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi. Prestasi terbaik dapat diukir, jika seluruh cabor bahu membahu memberikan dukungan dalam arena. Kumandangkan terus yel-yel Payakumbuh Oke, Payakumbuh Jaya, Payakumbuh Juara-juara-juara, pada semua arena Porprov, tegasnya.

Ketua DPRD yang berasal dari Partai Golkar ini, mengajak seluruh cabor dan KONI serta Disparpora  untuk terus memajukan dunia olahraga Payakumbuh, dengan  berlatih dan berlatih mengejar prestasi. Menurutnya, jika prestasi sudah terukir baik, yakinlah dukungan masyarakat melalui DPRD terhadap anggaran olahraga bakal meningkat, janjinya.

Laporan ketua kontingen Payakumbuh yang disampaikan Sekdako H. Benni Warlis, MM, dari 29 cabor dan 3 cabor eksibisi  yang dipertandingkan, Payakumbuh akan ambil bagian pada 26 cabor, masing-masing atletik 17 atlet dan 4 pelatih/ofisial, menembak (11/2), renang (11/2), sepak takraw (11/3), kempo (14/3), catur (9/2),  tenis meja (8/3), aero sport (11/2), bulutangkis (9/3), bola voli (29/8).

Berikutnya, balap motor (5/7), tinju (10/5), bola basket (26/6), whusu (14/4), judo (21/4), binaraga (12/4), karate (12/4), tenis lapangan (10/3), tarung derajat (12/4), pencak silat (13/3), taekwondo (10/4),  futsal (12/5), sepakbola (18/6), dayung (16/4), panjat tebing (16/5) senam (20/7), balap sepeda (5/4). Total 469 atlet dan pelatih/ofisial.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Melalui Genpro, Bumbu Randang Payakumbuh Dikirim Ke 7 Negara Henny Riza : City of Randang Bukan Gertakan Saja

Payakumbuh --- Impian Kota Payakumbuh agar Randang Go Internasional sudah di depan mata, pasalnya setelah dibantu fasilitasi oleh Global Enterpreneur Profesional (Genpro)...

Jelang Razia Zebra 2020, Satlantas Polres Tanah Datar Berikan Himbauan

Tanah Datar,- Memasuki akhir tahun 2020 satuan lalu lintas polres tanah datar akan menggelar razia zebra terhitung mulai tanggal 26 oktober berjalan...

Sultani : Petani Itu Adalah Kita

Tanah Datar,- Sultani, calon wakil bupati tanah datar mengatakan bahwa kita harus memperhatikan petani dengan memunculkan berbagai program yang menguntungkan dan membantu...

Irfendi Arbi inginkan masyarakat taati Aturan Protokol Kesehatan

Lima Puluh Kota,- Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi terus berupaya mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Pakai masker bila keluar rumah,...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -