27 C
Padang
Minggu, Januari 24, 2021
Beritasumbar.com

Andes : “Warga Harau dan Kecamatan Payakumbuh Pilih Darman Sahladi-Maskar No Urut 2”
A

Kategori -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Gerakan politisi yang satu ini untuk kemenangan Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo, patut diacungi jempol. Yaitu Marsanova Andesra.

Kenapa tidak, tiap hari, politisi Partai Amanat Nasional itu terus berjuang, terutama didaerah yang menjadi kantong-kantong suara saat Pileg 2019 lalu. “Kecamatan Payakumbuh dan Harau, terus kita perkuat untuk Darman Sahladi-Maskar. Insha Allah, dukungan pun tiap hari terus bertambah,” ucap Marsanova Andesra pada baru-baru ini.

Dijelaskan anggota DPRD Limapuluh Kota itu, mengingat Pilkada tinggal hitungan hari lagi, karena itu perlu memperkuat dukungan untuk menuju kemenangan Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo. Beranjak dari sana, pria yang akrab disapa Andes itupun full bergerak untuk pasangan nomor 2 tersebut. “Sosialisasi untuk memilih nomor 2 terus dilakukan. Dari rumah ke rumah, warung ke warung dan dimanapun, ajakan untuk memilih Darman Sahladi-Maskar terus berjalan,”katanya.

Berkat itu juga, ucap Andes, hari demi hari, dukungan pun terus bertambah. Diakuinya, setiap pertemuan dengan masyarakat, calon Bupati dan Wakil Bupati Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo diterima dengan baik. “Alasan masyarakat sangat simpel, ingin kemajuan. Darman Sahladi-Maskar yang tepat untuk memajukan Limapuluh Kota,” ucapnya lagi.

Kemudian, alasan lain, menurut masyarakat pasangan nomor 2 itu bukan orang baru lagi di Limapuluh Kota. Apalagi, calon Bupati Darman Sahladi sudah paham betul dengan persoalan yang terjadi di Limapuluh Kota, empat periode sebagai anggota legislatif. Sehingga, bermodalkan hal tersebut, diyakini Darman Sahladi akan lebih mudah dalam menata daerah kedepannya.

Begitu juga dengan calon Wakil Bupati, Maskar M Dt Pobo, diyakini mampu memajukan nagari berkat pernah menjadi walinagari. “Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo adalah solusi untuk kemajuan Limapuluh Kota,”ucap Andes.

Kemudian, Marsanova Andesra juga mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih, terutama di Kecamatan Harau serta Kecamatan Payakumbuh dan pada umumnya di Kabupaten Lima Puluh Kota untuk bersama-sama memilih pasangan nomor urut 2, Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo pada 9 Desember mendatang.

“Ingin daerah kita maju, pilih nomor 2 Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo. Karena itu, mari sama-sama kita sukseskan menuju kemajuan Limapuluh Kota bersama Darman Sahladi-Maskar,” kata Andes.

Selain itu, terkait peluang besar untuk menang, politisi PAN itu yakin dari seluruh calon, hanya Darman Sahladi-Maskar berpeluang besar meraup suara paling banyak. Hal itu mengingat ketokohan Darman Sahladi-Maskar di Limapuluh Kota yang dua kali berturut-turut mampu menjadi peraih suara terbanyak saat Pileg 2019 lalu. Kemudian berdasarkan hasil lembaga survei nasional, Darman Sahladi-Maskar memiliki survei paling tinggi dan jauh mengalahkan calon lainnya. “Insha Allah, peluang besar menang, ya Darman Sahladi-Maskar,” terang Marsanova Andesra politisi PAN Limapuluh Kota. (tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Angka Positif Covid-19 Naik Lagi Di Kalangan Guru, Pemko Payakumbuh Gencar Sidak Sekolah

Masih didominasi tenaga pendidik, Payakumbuh terus mendapatkan peningkatan kasus positif Covid-19. Prediksi dinas kesehatan setempat akan terus bertambah, karena saat ini baru setengah dari target 3600 guru dan tenaga pendidik yang dites swab.
- Advertisement -

Panitia ASN Berkurban 1442 H Kota Payakumbuh Gelar Rapat Persiapan

Sukses dalam pelaksanaan ASN Berkurban tahun lalu serta lebih terkoordinirnya untuk pelaksanaan ibadah kurban tahun 2021, panitia ASN berkurban 1442 H melaksanakan rapat persiapan di ruangan Sekretaris Daerah, Selasa (19/01).

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...
- Advertisement -

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.
- Advertisement -