27.9 C
Padang
Senin, April 19, 2021
Beritasumbar.com

Andes : “Warga Harau dan Kecamatan Payakumbuh Pilih Darman Sahladi-Maskar No Urut 2”
A

Kategori -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Gerakan politisi yang satu ini untuk kemenangan Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo, patut diacungi jempol. Yaitu Marsanova Andesra.

Kenapa tidak, tiap hari, politisi Partai Amanat Nasional itu terus berjuang, terutama didaerah yang menjadi kantong-kantong suara saat Pileg 2019 lalu. “Kecamatan Payakumbuh dan Harau, terus kita perkuat untuk Darman Sahladi-Maskar. Insha Allah, dukungan pun tiap hari terus bertambah,” ucap Marsanova Andesra pada baru-baru ini.

Dijelaskan anggota DPRD Limapuluh Kota itu, mengingat Pilkada tinggal hitungan hari lagi, karena itu perlu memperkuat dukungan untuk menuju kemenangan Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo. Beranjak dari sana, pria yang akrab disapa Andes itupun full bergerak untuk pasangan nomor 2 tersebut. “Sosialisasi untuk memilih nomor 2 terus dilakukan. Dari rumah ke rumah, warung ke warung dan dimanapun, ajakan untuk memilih Darman Sahladi-Maskar terus berjalan,”katanya.

Berkat itu juga, ucap Andes, hari demi hari, dukungan pun terus bertambah. Diakuinya, setiap pertemuan dengan masyarakat, calon Bupati dan Wakil Bupati Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo diterima dengan baik. “Alasan masyarakat sangat simpel, ingin kemajuan. Darman Sahladi-Maskar yang tepat untuk memajukan Limapuluh Kota,” ucapnya lagi.

Kemudian, alasan lain, menurut masyarakat pasangan nomor 2 itu bukan orang baru lagi di Limapuluh Kota. Apalagi, calon Bupati Darman Sahladi sudah paham betul dengan persoalan yang terjadi di Limapuluh Kota, empat periode sebagai anggota legislatif. Sehingga, bermodalkan hal tersebut, diyakini Darman Sahladi akan lebih mudah dalam menata daerah kedepannya.

Begitu juga dengan calon Wakil Bupati, Maskar M Dt Pobo, diyakini mampu memajukan nagari berkat pernah menjadi walinagari. “Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo adalah solusi untuk kemajuan Limapuluh Kota,”ucap Andes.

Kemudian, Marsanova Andesra juga mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih, terutama di Kecamatan Harau serta Kecamatan Payakumbuh dan pada umumnya di Kabupaten Lima Puluh Kota untuk bersama-sama memilih pasangan nomor urut 2, Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo pada 9 Desember mendatang.

“Ingin daerah kita maju, pilih nomor 2 Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo. Karena itu, mari sama-sama kita sukseskan menuju kemajuan Limapuluh Kota bersama Darman Sahladi-Maskar,” kata Andes.

Selain itu, terkait peluang besar untuk menang, politisi PAN itu yakin dari seluruh calon, hanya Darman Sahladi-Maskar berpeluang besar meraup suara paling banyak. Hal itu mengingat ketokohan Darman Sahladi-Maskar di Limapuluh Kota yang dua kali berturut-turut mampu menjadi peraih suara terbanyak saat Pileg 2019 lalu. Kemudian berdasarkan hasil lembaga survei nasional, Darman Sahladi-Maskar memiliki survei paling tinggi dan jauh mengalahkan calon lainnya. “Insha Allah, peluang besar menang, ya Darman Sahladi-Maskar,” terang Marsanova Andesra politisi PAN Limapuluh Kota. (tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.
- Advertisement -

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.
- Advertisement -

Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang Sepakat Laksanakan Pesantren Leadership Ramadhan

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas, terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal, seperti mengonsumsi Narkoba dan prilaku yang mengganggu ketertiban umum lainnya.

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Kunjungi Lima Puluh Kota

Lima puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat, (9/4/2021). Turut hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan Nurhayati, Bupati Lima Puluh Kota, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Forkopimda, dan Kepala OPD.

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalannya Terbuka Saya Bismillah

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2024 apabila memang jalan untuk maju terbuka. Pria yang...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...

Pemkab Lima Puluh Kota Ajukan Dana Rehab Rekon Pasca Bencana 42 Miliar Ke BNPB

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com- Untuk penanganan pascabencana yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Lima Puluh Kota sejak beberapa tahun terakhir, Bupati setempat mengajukan anggaran...
- Advertisement -