26.6 C
Padang
Sunday, October 25, 2020

679 Ton Lebih Beras Telah Disalurkan Kepada Warga Terdampak Covid-19

Agam,BeritaSumbar.com,-Pemerintah Kabupaten Agam mencatat telah menyalurkan bantuan beras pada tahap I, II dan III di bulan pertama sebanyak 679 ton lebih kepada masyarakat yang terdampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sepanjang April 2020.
Bupati Agam melalui Kepala Dinas Sosial, Rahmi Artati, di Lubuk Basung, Kamis (30/4) menyebutkan, selain beras, Pemkab Agam juga telah menyalurkan garam sebanyak 14 ton lebih dan sayur-sayuran 11 ton lebih, dengan penerima sebanyak 35.951 KK.
“Sesuai arahan bapak Bupati, bantuan disalurkan secara bertahap yang diantarkan langsung oleh perangkat nagari ke rumah penerima untuk mengatasi kerumunan, sebagai langkah memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.
baca juga: Sampai Hari Ini 5 Warga Payakumbuh Terdata Positif Covid-19
Penerima bantuan bagi masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau di luar penerima program sembako, guru MDA/TPA, garin masjid, penjaga sekolah, guru honorer, operator sekolah, mubalig, panti asuhan, paguyuban, pendidik PAUD non PNS, pelaku pariwisata, penggiat seni dan wartawan.
Bantuan ini kata Rahmi Artati, diperoleh dari hasil produksi pertanian masyarakat Kabupaten Agam, secara langsung ini juga membantu petani. Dalam menghadapi wabah Covid-19 ini, petani dianjurkan agar tidak menjual hasil pertaniannya ke luar.
Menurutnya, dilihat dari hasil pertanian masyarakat di lapangan, untuk dua atau tiga bulan ke depan, kebutuhan sayur-sayuran, beras dan buah-buahan di Agam masih tercukupi.
Meski telah menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat, Pemkab Agam juga telah mengusulkan data penerima bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke provinsi. Saat ini masih menunggu proses selanjutnya dari Pemprov Sumbar.
baca juga: 13 Orang Tenaga Medis RSUD Padang Panjang Positif Covid-19
“Ada sebanyak 10.857 KK yang diusulkan mendapatkan BLT, datanya berdasarkan usulan dari pemerintah Nagari. Insyaallah awal minggu depan akan direalisasikan,” terangnya.(humas)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ketum DPN LPPKI Jadi Narsum Di Talkshow Peringatan Hari Konsumen Nasional

Padang,- Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Komsumen Indonesia (LPPKI) Azwar Siri.SH.Med.CPL menjadi narasumber dalam acara talkshow yang...

Prima dan Tesi Lolos Seleksi MC MTQ Nasional ke 28

Limapuluh Kota,- Untuk suksesnya suatu acara yang bersifat publik tentu butuh MC yang profesional dan mahir membawakan acara. Begitu juga halnya dengan...

Delmansyah Siap Memenagkan Darma Tani Di Tanjung Emas

Tanah Datar, - Struktur tim pemenangan darma tani kecamatan Tanjung emas Tanah Datar Resmi dibentuk pada minggu ( 18/10/20) malam.

TMMD Ke-109 Kodim 0311 Pessel usai, Kampung Dilan tak lagi Terisolir

Pesisir Selatan,- Akses jalan menjadi momok besar bagi warga di Kampung Dilan, Kenagarian Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kunjungi Banto Royo, Berwisata Sambil Beramal

Kabupaten Agam - BANTO ROYO Kamang Kabupaten Agam Sumatera Barat, merupakan objek wisata fenomenal dengan ciri khas yang berbeda dari objek wisata...

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.
- Advertisement -