29 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Kategori -

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com– Kembali terjadi penambahan masyarakat Kota Payakumbuh yang dinyatakan positif kasus Covid-19 sebanyak tiga orang, sehingga sampai saat ini sudah 82 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif.

“Hari ini hanya dua orang yang dinyatakan bebas isolasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh melalui kasi P3 (pencegahan pengendalian penyakit) Fitri, via whatsapp kepada media, Senin (26/04).

Sehingga sampai hari ini data untuk kota Payakumbuh didapati sebanyak 69 orang isolasi mandiri dirumah dan 13 orang dirawat di rumah sakit.

Adapun untuk daftar dari tiga orang yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini adalah :

  1. S, Perempuan, (55), Padang Tiakar, Kepala Sekola Durian Gadang, Kab. 50 Kota
  2. N, Perempuan, (26), Tiakar, Guru SD Batu Balang, Kab. 50 Kota
  3. AR, Laki-laki, (19), Padang Tiakar, Pelajar

Sementara dua orang yang dinyatakan bebas isolasi hari ini adalah :

  1. ALRIDO MARTHA DEVANO, Laki-laki (26), Bulakan Balai Kandi, Mahasiswa
  2. MERYSTIKA SEVLIANI, Perempuan (28), Payolansek, THL Disdukcapil Payakumbuh

Dihubungi terpisah Kepala Dinas Kesehatan kota Payakumbuh dr. Bakhrizal mengatakan banyaknya penambahan kasus positif di Payakumbuh membuat pihaknya semakin gencar melakukan 3T (testing, tracing, treatment) untuk pencegahan terjadinya penularan Covid-19 di Payakumbuh.

“Sampai hari ini kita sudah melakukan sebanyak 14.863 tes PCR kepada masyarakat kita,” ungkapnya.

Dia juga terus mengimbau dan mengingatkan warga agar tetap dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Covid-19 belum berakhir, hari ini bertambah lagi yang terkonfirmasi positif, tetap waspada, dan terus terapkan protokol kesehatan,” himbau kepala dinas kesehatan itu.

Berikut kriteria zonasi pengendalian wilayah tingkat RT per kelurahan se-Kota Payakumbuh yang dinyatakan zona kuning adalah sbb :

Kecamatan Payakumbuh Barat

  1. Ibuah, 3 kasus, 3 RT
  2. Labuah Basilang, 2 kasus, 2 RT
  3. Nunang Daya Bangun, 3 kasus, 1 RT
  4. Padang Tangah Balai Nan Duo, 1 kasus, 1 RT
  5. Tanjuang Gadang Sungai Pinago, 8 kasus, 5 RT
  6. Subarang Batuang, 3 kasus, 1 RT
  7. Padang Tinggi Piliang, 4 kasus, 2 RT
    8 Parik Rantang, 1 Kasus, 1 RT
  8. Payolansek, 10 kasus, 4 RT
  9. Bulakan Balai Kandi, 5 kasus, 3 RT
  10. Pakan Sinayan, 3 kasus, 2 RT
  11. Koto Tangah, 2 kasus, 1 RT
  12. Talang, 1 Kasus, 1 RT

Kecamatan Payakumbuh Timur

  1. Padang Tiakar, 5 kasus, 3 RT
  2. Padang Tangan Payobadar, 5 kasus, 3 RT
  3. Tiakar, 11 kasus, 6 RT
  4. Payobasung, 1 kasus, 1 RT

Kecamatan Payakumbuh Utara

  1. Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, 2 kasus, 2 RT
  2. Kapalo Koto Dibalai, 1 kasus, 1 RT
  3. Napar, 2 kasus, 1 RT
  4. Tigo Koto Diate, 1 kasus, 1 RT

Kecamatan Payakumbuh Selatan

  1. Balai Panjang, 2 kasus, 1 RT
  2. Limbukan, 2 kasus, 2 RT
  3. Sawah Padang Auakuniang, 2 kasus, 1 RT

Kecamatan Lamposi Tigo Nagori

  1. Koto Panjang Dalam, 2 kasus, 1 RT

Serta untuk laporan data Covid-19 Kota Payakumbuh sampai hari ini adalah:

Suspek : 4
Kasus konfirmasi : 971
Sembuh : 876
Isolasi : 69
Rawat : 13
Meninggal : 13
KE : 8
Discarded : 13.435
Total swab : 14.863

(Relis Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kawa Naik Daun Terima Kujungan Tim Penilai Pemuda Pelopor Provinsi Sumatera Barat

Limapuluh Kota_ Beritasumbar.com _ Pada tahun 2021 ini, Kawa Naik Daun dipercaya sebagai peserta lomba Pemuda Pelopor tingkat provinsi Sumatera Barat, mewakili Kabupaten Limapuluh Kota, menerima kunjungan dari tim penilai lomba Pemuda Pelopor tingkat Sumbar Pada Selasa 27/07. Bertempat dikediaman M.Hadid Qosim.ST sekaligus rumah produksi Kawa Naik Daun, Padang Ambacang Situjuh Limo Nagari Kab. Limapuluh kota.
- Advertisement -

Tiga ASN Kankemenag Padang Panjang Mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam Melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Tiga ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing, Selasa (27/07/2021).

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.
- Advertisement -

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.

Ular Piton Berukuran Besar Berhasil Dievakuasi Damkar Payakumbuh Di Taman Ratapan Ibu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Seekor ular jenis piton berukuran besar sepanjang 3 meter berhasil dievakuasi oleh Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh di kawasan Ruang Terbuka Hijau Taman Ratapan Ibu, Ibuh, Jumat (16/7).
- Advertisement -