29 C
Padang
Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

43 Tahun Kota Batiah, Menjadi Kekuatan Ekonomi Sumbar
4

Kategori -
- Advertisement -

Kota Payakumbuh akan menjadi pusat ekonomi yang kuat di Sumatera Barat. Dalam usianya yang sudah menginjak 43 tahun, Payakumbuh mampu memacu pertumbuhan ekonomi mendekati 7% di atas rata-rata nasional dan provinsi. Payakumbuh akan mampu menjadi daerah tujuan, dengan peningkatan pembangunan infrastrukturnya serta pembangunan ekonomi dan sosial kemasyarakatannya.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Barat diwakili Kepala Biro Pemerintahan Drs. Syafrizal, MM, dalam sambutannya pada peringatan HUT Kota Payakumbuh ke-43, dalam acara rapat paripurna istimewa DPRD, Selasa (17/12). Rapat paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD Wilman Singkuan, didampingi Wakil Ketua DPRD H. Sudirman Rusma, H. Suhaimi Birran bersama Walikota Riza Falepi dan Wawako H. Suwandel Muchtar.

Menurut gubernur, tak ada yang menampik jika akhir-akhir ini Payakumbuh maju pesat. Nama kota ini makin dikenal diseantero tanah air. Karena itu, komitmen pimpinan daerahnya bersama DPRD harus lebih diperkuat, agar tak ada celah yang akan merusak sendi-sendi persatuan dan kesatuan. Sebuah pemerintahan yang kuat, adalah usaha pemeliharaan komitmen bersama, dalam mengaplikasikan seluruh program yang menyentuh kepentingan rakyat banyak.

Nada yang sama juga dilontarkan Ketua KAN Koto nan Ampek, H. Dt. Paduko Marajo, saat mewakili warga kota dalam sambutannya pada rapat paripurna istimewa itu. Mak Datuk ini, memberikan apresiasi terhadap pemko yang cukup banyak memperoleh prestasi di tingkat nasional. Harapannya, ke depan pemko lebih jeli dan lebih arif dalam mengapliasikan keinginan masyarakat.

Payakumbuh, dikatakan, makin maju dan berkembang di bawah pimpinan pasangan Walikota Riza Falepi dan Wawako Suwandel Muchtar. Karena itu, dalam peringatan HUT ini, juga diperlukan evaluasi, memperbaiki yang kurang atau lemah, tanpa merusak tatanan yang ada. Kebersamaan pemko dengan DPRD harus dipelihara dan ditingkatkan, agar kepercayaan publik kepada pemerintahan ini semakin kuat. Dampaknya, peran aktif masyarakat dalam pembangunan semakin tinggi, katanya.

Rapat paripurna DPRD Payakumbuh itu, juga dihadiri sejumlah mantan Walikota Payakumbuh, di antaranya Fahmy Rasyad dan Yulrizal Bahrain serta mantan Sekdako, seperti Mahmuda Rivai dan Irwandi. Sementara itu, juga hadir sejumlah walikota dan bupati tetangga, Sekdako Benni Warlis, anggota Muspida, pimpinan SKPD, Ketua TP-PKK Ny. Dr. Henny Riza Falepi, Ketua GOW Ny. Rasyidah Suwandel Muchtar, Ketua MUI, Ketua LKAAM, Bundo kanduang pimpinan parpol, LSM, OKP, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img